APEL PERDANA BUPATI TERPILIH TAHUN 2021

 APEL PERDANA BUPATI TERPILIH TAHUN 2021

Apel Perdana Bupati Terpilih Kabupaten Kaimana Tahun 2021

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana di Manokwari pada  hari senin tanggal 26 April 2021  di Gedung Auditorium PKK Kompleks Kantor Gubernur Arfai Manokwari Selatan, Bupati Kaimana memimpin apel perdananya bertempat di Stadion Triton Kaimana pada Senin (03/05/2021). Hadir dalam Apel tersebut, Wakil Bupati Hasbulla Furuada, S.P, dan Penjabat Sekretaris Daerah Luther Rumpumbo, S.Pd, MM. dan Seluruh Kepala OPD Se-Kabupaten Kaimana bersama stafya, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga  Tenaga Kontrak.

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Apel Berdananya di Stadion Triton Kaimana

Bertindak sebagai Pembina Apel pada apel perdana adalah Bupati Kaimana Freddy Thie. Dalam sambutannya beliau menitikberatkan pada sosok  Pegawai Negeri Sipil yang senantiasa loyal dan penuh integritas tinggi dan mampu beradaptasi dengan gaya kepemimpinan yang ada, dan tidak lagi terikat dan terpengaruh dengan masa lalu sehingga mudah beradaptasi dengan gaya kepemimpinan dan mampu mengimplementasikan  program-program kerja dari pemerintahan yang ada.

Sambutan Bupati Kaimana Dalam Apel Perdananya

 “Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh PNS yang dapat diajak bekerja sama, loyalitas, integritas, yang tidak lagi terikat dan terpengaruh dengan masa lalu, tetapi dapat segera beradaptasi dengan pemerintah yang ada sekarang. Kami tau hampiir sebagian  PNS Kabupaten Kaimana tidak memberikan dukungan pada kami pada pemilihan kepala daerah yang lalu,tetapi puji syukur, syukur alhamdulillah hari ini kami berdua adalah pimpinan saudara saudari. Oleh karenanya kami mengajak saudara saudari untuk segera  dapat beradaptasi dengan gaya kepemimpinan kami. Kami Ingatkan dan tegaskan bahwa kami tidak dapat bekerja sama dengan pejabat atau PNS yang tidak bisa diajak bekerjasama” Ujar Freddy Thie 

“Bila Saudara  masih memiliki pola pikir yang lama terpengaruh dengan keadaan yang sudah berlalu maka kami pastikan saudara tidak akan sejalan dengan kami dalam mengelola tugas-tugas sebagaimana saya telah sebutkan  tadi, Yang pada akhirnya dapat merugikan saudara saudari sendiri” Lanjutnya.

Himbauan Bupati terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid -19 sesuai Arahan Presiden RI Via Video Conference tanggal 28 April 2021

Mengakhiri sambutannya, Bupati Kaimana mengingatkan seluruh pegawai, baik PNS maupun Tenaga Kontrak terkait video konfrencenya Bupati dengan Presiden RI pada tanggal 28 April 2021 di ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, terakait ada beberapa ítem yang ditekankan oleh Presiden kepada seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Bahwa sesuai arahan Presiden Republik Indonesia pada tanggal 28 April 2001 berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 khususnya menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, juga Surat Edaran Gubernur Papua Barat Nomor: 550/781/GPB/2021. bawah tanggal 23 April 2021 peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri serta upaya pengendalian Corona Virus di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri maka Diminta kepada seluruh pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak agar tidak dapat melakukan perjalanan ke luar daerah dalam rangka mudik lebaran kecuali untuk kepentingan tertentu seperti perjalanan dinas, keperluan pendidikan, rujukan orang sakit serta kunjungan duka bagi keluarga yang meninggal dunia sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2021” Himbau Bupati.

Bupati Kaimana Menegaskan Peran PNS sebagai Soko Guru dan Garda Terdepan

Ini adalah Sebagai awal langkah gerak kita dalam mengkonsolidasi seluruh potensi yang ada di kaimana yang dimulai dari PNS sebagai perangkat pemersatu bangsa, soko guru dan garda terdepan dalam mengelola pemetintahan di kabupaten kaimana . Beliau berharap kedepan akan diadakan apel serupa dan juga dalam bentuk apela aset baik yang bergerak maupun yang tidah bergerak yang ada di lingkup Pemda Kaimana.

Hidayat Sirfefa

Related post