BLUSUKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KE PUSKESMAS KAIMANA

 BLUSUKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KE PUSKESMAS KAIMANA

Blusukan Bupati dan Wakil Bupati Ke Puskesmas Kaimana

Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P, melakukan blusukan ke Puskesmas Kaimana pada Jumat (30/04/2021) dalam rangka memperoleh informasi  secara langsung dari pimpinan maupun staf yang berkaitan dengan kendala dan hambatan yang dihadapi oleh pimpinan dan staf Puskesmas Kaimana dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta apa yang akan disepakati bersama untuk menjadi komitmen bersama antara Kepala Daerah dan Pihak Puskesmas Kaimana.

Dalam Blusukan ke Puskesmas Kaimana, serta mendengarkan masukan-masukan dari kepala dinas kesehatan dan pimpinan serta staf yang ada di Puskesmas Kaimana, Bupati Kaimana menegaskan dalam rangka 100 hari kerja Beliau dan Wakil Bupati, sasaran utama yang dilakukan adalah program pelayanan kepada masyarakat.

Setelah mendengarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan terkkait fasilitas ruang bersalin yang ada di Puskesmas Kaimana, Bupati menghimbau  untuk sesegra mungkin melakukan pelayanan persalinan pada puskesmas Kaimana, agar proses persalinan tidak menumpuk di RSUD.

“Harap sesegra mungkin dilakukan pelayanan persalinan di puskesmas, dan harus didata apa yang dibutuhkan. Penanganan Persalinan dengan Covid-19 harus dipararelkan sebab setiap ada pasien yang masuk harus dilakukan pemeriksaan covid-19. Kalo ada yang tanya uang dari mana, saya katakan kami tidak bangun proyek multiyear yang menelan biaya ratusan miliar, sebab kita fokus pada pelayanan. dan untuk sopir yang akan di gunakan harapan saya kita gunakan pihak ketiga, agar memiliki rasa tanggung jawab penuh, dan bukan hanya sopir tapi juga menyangkut tenaga Cleaning Service” Ujar Freddy Thie mengakhiri dialognya.

Setelah melakukan blusukan di beberapa di Puskesmas Kaimana, Bupati dan Wakil Bupati Kaimana melakukan Foto Berrsama para Dokter dan beberapa Staf di depan Gedung Puskesmas Kaimana, dan selanjutnya menuju Pasar Baru Kaimana.

Hidayat Sirfefa

Related post