BLUSUKAN WAKIL BUPATI KAIMANA KE BEBERAPA KANTOR DAN DINAS

 BLUSUKAN WAKIL BUPATI KAIMANA KE BEBERAPA KANTOR DAN DINAS

Blusukan Wakil Bupati ke Beberapa Kantor dan Dinas

Dalam mengimplementasikan Program 100 Hari Krerja Bupati dan Wakil Bupati Kaimana dalam rangka peningkatan kesejahtraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana, Pagi ini Senin (10/05/2021) Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada melakukan blusukannya mulai dari  Organisasi Perangkat Daerah yang berkaitan dengan pendataan masyarakat dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

Tatap Muka Wakil Bupati deserta Lurah dengan RT Se-Kelurahan Kaimana

Sasaran dan tujuan utama  Wakil Bupati Kaimana yakni bertemu dengan para RT yang ada di wilayah Kelurahan Kaimana guna meminta penjelasan dan keterangan terkait data penerima bantuan serta laporan situasi wilayah RT yang ada. Beliau berharap setiap RT dapat mengupdate datanya setiap 3 bulan sekali terkait situasi Rukun Tetangganya masing-masing kepada kelurahan.

 “Saya berharap Minimal 3 bulan sekali masing-masing RT mendata warganya Apakah ada yatim piatu atau bayi yang lahir dan juga berapa banyak yang meninggal dunia serta berapa banyak manula  supaya ada data dan kita juga tahu  mereka berhak menerima bantuan. Akan merasa berdosa apabila ada yatim piatu yang ditelantarkan oleh daerah. RT yang memiliki wilayah harus terlibat dajlam pendataan. Jangan bantuan salah sasaran RT yang kena marah oleh masyarakat” Ujar Wakil Bupati dalam arahan singkatnya.

Foto Bersama Kepala Kelurahan dan Para RT Yang ada di Kelurahan Kaimana

Usai pertemuan di Kelurahan Kaimana dengan Para RT di Wilayah Kelurahan Kaimana, sebelum melanjutkan ke tujuan Organisasi Perangkat Daerah berikut yakni Kantor Distrik Kaimana, Wakil Bupati beserta Lurah serta para RT melakukan Foto bersama di depan kantor Kelurahan Kaimana.

Wakil Bupati Juga mengunjungi Distrik Kaimana dan berbincang dengan staf dan kepala distrik yang ada di Kantor Distrik. Hasbulla Furuada  juga mengharapkan adanya sebuah keharmonisan dalan sebuah organisasi perangkat daerah yang ada di kabupaten Kaimana. Mengakhiri arahan singkatnya beliau juga menegaskan tentang telah berakhirnya pesta demokrasi di Kabujpaten ini.

Blusukan Wakil Bupati Ke Kantor Distrik Kaimana

“Perlu adanya sebua keharmonisan dalam bekerja, tidak ada lagi warna-warni, pemilu sudah selesai, Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah berubah menjadi Visi Misi Kabupaten, oleh sebab itu mari kita sama-sama membangun Kaimana sesuai dengan visi misi itu, Tegas Wsakil Bupati.

Usai bincang-bincang dengan Kepala Distrik dan Staf distrik, Wakil bupati melanjutkan kegiatan Blusukannya dengan menyambangi Dinas Sosial guna mendengar secara detail prosedur pendataan yang dilakukan oleh dinas sosial terhadap masyarakat, serta ketentuan dan syarat bagi mereka yang berhak menerima bantuan Sosial. Beliau berharap ketika melakukan pendataan, RT setempat harus dilibatkan sebagai Informan.

Blusukan Wakil Bupati Ke Dinas Sosial

“Nanti Kalau ke lapangan untuk mau mendata masyarakat, jangan lupa libatkan RT setempat, karena RT yang tau tentang warganya. Tadi saya lewat di jalan belakang, saya ada lihat Rumah Papan kecil yang ada di situ, itu anak yatim piatu. Saya belum tau apakah mereka diberi bantuan selama ini atau tidak. Coba nanti dinas perhatikan baik. Sangat sedih ketika mereka tidak mendapatkan bantuan” Ujar Wakil Bupati mengakhiri bincang-bincangnya dengan Kepala Dinas san Stafnya pada Dinas Sosial.

Hidayat Sirfefa

Related post