BUPATI DAN WAKIL BUPATI KAIMANA MELALUI ZOOM MENGGELAR RAPAT KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS BERSAMA TEAM PENYUSUN

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada melakukan Rapat Kajian Lingkungan Hidup Strategis bersama Sekretaris Daerah, Dinas Lingkungan Hidup,  Bappeda, dan beberapa Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah bersama Tim Penyusun di Manokwri melalui aplikasi zoom pada hari Kamis (26/08/2021) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya menyampaikan beberapa Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun dengan memperhatikan Undang-Undang No 32 Tahun 2009, dan Peraturan Pemerintah No 46 Tahun 2016. Lebih lanjut dalam sambutannya beliau mengatakan tentang adanya perencanaan dan beliau berharap bagaimana berpegang teguh kepada gagasan-gagasan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana.

Bupatgi dan Wakil Bupati Kaimana Dalam Acara Rapat Kajian Lingkungan Hidup Strategis Untguk RPJMD 2021-2025

‚ÄúTidak ada perencanaan yang sempurna, yang ada bagaimana kita berpegang teguh kepada gagasan-gagasan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana. Semoga KLHS dan RPJMD ini menjadi paduan yang baik, terutama bagi SKPD dalam melaksanakan stiap program dan kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Kaimana yang lebih baik ke depannya nanti”. Pungkas Bupati Kaimana

Mengakhiri sambutanya Bupati Kaimana berharap  dengan adanya Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ada, diharagpkan akan memberikan kemudahan  dalam pelaksanaan pembangunan nantinya di Kabupaten Kaimana.

“Harapan saya sebagai Bupati Kabupaten Kaimana. Dengan dukungan KLHS dan RPJMD ini akan menggaransikan konsistensi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kaimana, dan menjadi jawaban dan harapan publik secara luas dalam menjawab Visi Bupati dan Wakil Bupati yaitu, mewujudkan kaimana yang maju, adil, dan sejahtera untuk pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), dan Kearifan Lokal di Kabupaten Kaimana yang kita cintai bersama”. Ungkap Freddy Thie mengakhiri sambutannya.

Bupati Freddy Thie menyampaikan sambutan dan sekalian membuka acara resmi KLHS untuk RPJMD 2021-2025

Mengakhiri rangkaian acara pembukaan tersebut Bupati Kaimana Freddy Thie mengakhiri sambutannya sekalian membuka secara resmi Acara Rapat Kajian Lingkungan Hidup Strategis Untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021-2025 dengan Menabuh Tifa sebanyak Sembilan Kali.