BUPATI DAN WAKIL BUPATI KAIMANA MENGIKUTI PENCOBLOSAN PILKADA SERENTAK TANGGAL 9 DESEMBER 2020

 BUPATI DAN WAKIL BUPATI KAIMANA  MENGIKUTI PENCOBLOSAN  PILKADA SERENTAK TANGGAL 9 DESEMBER 2020

Pilkada Kabupaten Kaimana

Pelaksanaan Pilkada Serentak, Rabu, 9 Desember 2020 di Kabupaten Kaimana berjalan sebagaimana mestinya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan. Diketahui pada gelaran Pilkada serentak 9 Desember 2020 kali ini diselenggarakan untuk memilih Kepala Daerah di 270 daerah, dengan rincian 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 kota. Antusias dan partisipasi masyarakat begitu tinggi mendatangi tempet –tempat pencoblosan. Wagrga masyarakat Kaimana berbondong-bondong menghadiri TPS masing-masing  dengan mematuhi  aturan yang telah ditetapkan oleh KPUD dengan mengedepankan protocol kesehatan.

Bupati Kaimana Drs Matias Mairuma, MM dan Wakil Bupati  Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos, MH terdaftar di DPT Krooy dan melaksanakan pencoblosan di TPS 05  Rumah Negara Krooy Kaimana. Usai pencoblosan Bupati Kaimana sebagai Pembina Politik  meminta kepada simpatisan untuk menahan diri dalam menunggu hasil perhitungan  suara nantinya beliau berharap  masyarakat dapat menciptakan situasi yang kondusif di saat ini. Menurutnya hari ini adalah puncak dari sebuah proses demokrasi yang ada di Kabupaten Kaimana dan harusnya tensi poloitik  mulai di turunkan  sambil kita menunggu rekapoitulasi tingkat TPS hingga rekapitulasi tingkat distrik.

“ Sebagai Pembina Politik, saya menghimbau kepada kita semua untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada masyarakat , begitupula kepada pendukung kedua paslon. Kita harus menerima hasil yang ada dengan berbesar hati “ . Ujar Matias Mairuma.

Wakil Bupati Kaimana melakukan pencoblosan di TPS 05 Rumah Negara Krooy

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kaimana juga berharap tidak terjadi gesekan –gesekan antara simpatisan 01 maupun 02, “Pemiliu ini adalah Pesta Demolkrasi Lima Tahunan sekali, sehingga kita harus junjung  tinggi proses itu , sebab Bupati yang terpilih nantinya adalah Bupati kita semua yang merasa memiliki Kabupaten ini” ujar Ismail Sirfefa.

Hidayat Sirfefa

Related post