BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNJUNGI LAHAN KEBUN IBU OKTOVINA NABAEMA

 BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNJUNGI LAHAN KEBUN IBU OKTOVINA NABAEMA

Bupati dan Wakil Vupati Berkunjung Ke Lahan Ibu Oktovina Nabaema

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Hasbulla Furuada mengunjungi lahan pertanian Ibu Oktovina Nabaema pada hari Jumat (01/10/2021), di depan Bandar Udara tepatnya di belakang Gereja GBI Charismatic usai menemani  Dirjen Perhubunagan Udara di Bandar Udara Utarum Kaimana,  saat kesempatan transit menuju Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana ini, Ibu Oktovina menyampaikan secara langsung permasalahan yang dihadapi dan kebutuhannya dalam mengelola lahan pertaniannya  kepada Bupati dan Wakil Bupati yaitu belum adanya bibit tanaman sayur, alat penyiraman tanaman, dan peralatan  lainnya.

Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Kunjungi Lahan Ibu Oktovina Nabaema

“Saya berharap, Bapak Bupati dan Bapak Wakil bisa membantu saya dan adik saya untuk memenuhi kebutuhan lahan pertanian kami, dengn memberikan sedikit bantuan Bibit sayuran dan kebutuhan lainnya. Jujur saya mama papua Asli Kaimana yang ingin menunjukan bahwa kami juga bisa mengelola tanaman sayuran seperti saudara-saudara jawa kita yang ada di sini. Lanjutnya, biar kami tidak selalu membeli sayur mayur dari mereka tapi kami juga bisa menanamnya sendiri” Ungkap Ibu Oktovina Nabaema

Ini menjadi perhatian khusus buat kami Pemerintah, kami juga berharap Mama-mama Papua Asli Kaimana lainnya yang basicnya bertani bisa  semangat bertaninya sama seperti Ibu Oktavina Nabaema, jangan sampai semangat bertaninya hilang setelah melakukan Panen hasilnya, peluang pertanian itu sangat luar biasa hasilnya kalau di kelola dengan baik.

Bupati dan Wakil Bupati menyetujui Akan Memberikan Bibit Kepada Ibu Nabaema

“Kami akan memberikan bantuan sesuai dengan apa yang ibu minta, di pertengahan bulan ini saya akan memberikan Ibu bibit sayur sesuai dengn permintaan Ibu, kalau untuk bantuan perlengkapan lainnya nnti saya cek lagi ke Dinas pertanian, kalau memang ada, kami pasti akan memberikan ke Ibu agar bisa memenuhi kebutuhan lahan ibu. Lanjutnya, saya berharap kedepan nanti Mama Papua Asli Kaimana yang lain bisa semangat bertani seperti Ibu, dan pintar mengatur manajemen agar bisa menjadi mama asli Kaimana yang sukses dalam pengelolaan pertanian yang baik khususnya di bagian tanaman sayur mayur” Pungkas Freddy Thie.

Mengakhiri kunjungannya ke lokasi perkebunan Ibu Nabaema, Bupati berharap  nanti setelah kami memberikan Bibit Tanaman Sayur, kami berharap tiga bulan kedapan Bupati dan Wakil Bupati bisa ikut melakukan panen sayur perdana bersama Ibu Oktavia di tempat ini.

Hidayat Sirfefa

Related post