BUPATI DAN WAKIL BUPATI MENINJAU PASAR BARU KAIMANA

 BUPATI DAN WAKIL BUPATI MENINJAU PASAR BARU KAIMANA

Bupati dan Wakil Bupati Meninjau Pasar Baru Kaimana

Dalam rangka pencapaian 100 hari kerja Pemerintah Kabupaten Kaimana, Bupati Kaimana Fredy Thie dan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P, meninjau Pasar Baru Tugas Pembantuan di Airtiba Kaimana pada Jumat (30/04/2021) dalam rangka memperoleh informasi  secara langsung dan keterangan singkat dari OPD-OPD terkait dan respon pedagang yang ada di pasar, berkaitan dengan kendala dan hambatan yang dihadapi oleh pedagang di pasar guna penataan pasar Kaimana kedepan.

Bupati Mengundang DPRD, OPD-OPD Terkait untuk meninjau Pasar Baru

Dalam arahannya, Bupati Kaimana menjelaskan tentang mengapa OPD yang bersangkutan diajak ke Pasar untuk melihat dan menjelaskan tentang apa saja yang akan dilakukan guna menata pasar Kaimana kedepan.

“Mengapa saya Undang DPRD, Dinas Perindakop, Bapeda, Dinas PU, Lingkungan Hidup dan Perhubungan, sebab kalau tadi bilang tahun ini pasar ini difungsikan, supaya menjadi komitmen bersama, kalo kita bicara akses jalan, kita harus sudah atur pembebasan lahan, kalau pasar sudah jalan tapi aksesnya bermasalah kan masyarakat juga tidak akan ke sini. Sebelumnya saya telah datang ke pasar ini dan melihat secara langsung situasi pasarini. Oleh sebab itu saya berharap nanti kita duduk bersama untuk bicara bersama terntang pasar ini dalam waktu yang tidak terlalu lama” Ungnkap Bupati.

Penjelasan Plt Perindakop Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kaimana

Hal senada juga dijelaskan oleh Plt. Perindakop Agus Janoma, terkait adanya alokasi anggaran pada DPA Dinas Perindakop yang akan digunakan untuk merenovasi Pasar Tugas Pembantuan yang ada di Airtiba tersebut:

“Ada anggaran pada DPA dinas Perindakop yang sediannya akan kami gunakan untuk merenovasi pasar ini, seperti pembuatan pintu-pintu pasar yang telah rusak, dan lampu-lampu yang telah dicopot serta pemasangan CCTV yang langsung terkoneksi di POS POLISI terdekat guna antisipasi kerawanan yang sering terjadi di pasar” ujar Plt. Perindakop.

Bincang-bincang Bupati dengan Mama-mama Pasar

Mengakhiri blusukannya di pasar, Bupati dan Wakil Bupati berdialog dengan mama-mama pedagang di pasar terkait kesediaanya untuk menempati pasar yang akan direnovasi nantinya, dengan spontan mama-mama pedagang yang ada dipasar merespon positif adanya pasar baru yang akan ditempati nantinya.

Hidayat Sirfefa

Related post