BUPATI KAIMANA HADIRI PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KABUPATEN KAIMANA TAHUN 2021

 BUPATI KAIMANA HADIRI PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KABUPATEN KAIMANA TAHUN 2021

Bupati Kaimana Menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua LPTQ Kabupaten Kaimana

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabuparten Kaimana yang diikuti oleh Delegasi dari LPTQ  Distrik Kaimana, Distrik Teluk Arguni, Distrik Teluk Arguni Bawa, Distrik Buruway dan Distrik Etna yang berjumlah 270 peserta pada hari Jumat (19/11/2021) bertempat di Gedung Serba Guna Jalan Utarum Krooy Kaimana.

Bupati Kaimana Freddy Thie Bersama Anggota Forkopimda Menghadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten di Gedung Serbaguna Krooy

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an  di kalangan generasi mudah ini juga digunakan untuk menjaring mereka yang memiliki potensi guna persiapan MTQ Tingkat Provinsi Papua Barat yang Ke-11 di Sorong Selatan tahun 2022 nantinya.

Bupati Kaimana dalam sambutannya  mengatakan pelaksanaan MTQ adalah menghidupkan rasa cinta dan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an selanjutnya bila kita telah membangun kecintaan pada Al-Qur’an maka kita akan mewujudkan masyarakat yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur sesuai dengan tema MTQ ini.

Sambutan Bupati Kaimana Freddy Thie Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten di Gedung Serbaguna Krooy

Lebih lanjut Freddy Thie mengajak umat Islam yang ada di Kabupaten Kaimana untuk slalu hidupkan rasa cinta kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Beliau juga  mengingatkan semua yang hadir pada pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kaimana ini bahwa saat ini pemerintah sangat mendorong terbangunnya rasa solidaritas dan toleransi antar umat beragama demi terwujudnya nilai-nilai kebersamaan dan keagamaan di Kabupaten Kaimana. Program pemberian insentif kepada Guru-Guru Ngaji dan Imam-Imam Masjid merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah.

Bupati Kaimana Mengajak Umat Untuk Selalu Hiupkan Rasa Cinta Terhadap Nilai-nilai yang Terkandung Dalam Al-Qur’an

“Untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa saya berharap kedepan budaya untuk melakukan kegiatan seperti ini bisa berjalan baik dan menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik dan membawa nama besar Kabupaten Kaimana di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional” Ujar Bupati Kaimana.

Mengakhiri sambutannya Bupati Kaimana mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara, dan juga berpesan kepada qori dan qoeriah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki sehingga dapat menghasilkan yang terbaik dan memperoleh piala bergilir Bupati Kabupaten Kaimana nantinya.

Bupati Kaimana Freddy Thie Membuka Acara MTQ Tingkat Kabupaten Dengan Menabuh Tifa Sebanyak Tiga Kali

Usai memberikan sambutan Bupati Kaimana meresmikan pembukaan MTQ Tingkat kabupaten Kaimana dengan menabuh tifa sebantak tiga kali dan menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua LPTQ Kabupaten Kaimana dan seterusnya diberikan kepada Panitia MTQ untuk dilombakan.

Hidayat Sirfefa

Related post