BUPATI KAIMANA HADIRI SERTIJAB PARA KEPALA DISTRIK TAHUN 2022

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie  usai melantik para kepala Distrik pada hari senin lalu didampingi Sekretaris Daerah  menyaksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Kepala Distrik periode sebelumnya kepada Kepala Distrik yang baru dilantik, yang diprakarsai oleh Bagian Pemerintahan pad Hari Kamis (14/04/2022) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Jalan Sapta Taruna Krooy Kaimana

Bupati Kaimana Didampingi SEKDA Kabupaten Kaimana pada Sertijab Para Kepala Distrik Di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

Usai menyaksikan serahterima dan penandatanganan berita acara serah terima, Bupati Kaimana mengucapkan terima kasih kepada para kepala distrik yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga, serta dedikasinya dalam membangun daerah, dan   berpesan kepada Para Kepala distri yang baru saja dilantik, untuk selalu bekerja cepat dan bekerja cerdas.yang berpihak kepada masyarakat.

Sambutan Bupati Kaimana Freddy Thie Kepada para Kepala Distrik yang telah Selesai Masa Jabatannya dan Kepala Distrik Yang Baru Dilantik pada Acarta pada Sertijab Para Kepala Distrik Di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

“ Pada Kesempatan ini  juga saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada, saya panggil adik-adik karena mungkin semua dibawa saya, yang selama ini sudah diberikan kepercayaan dan tanggung jawab baik dari negara maupun masyarakat Kabupaten Kaimanauntuk memimpin  dimasing-masing Distrik” Ujaar Bupati.

Menurutnya di saat menjabat sudah tentu  pasti juga ada halhal yang dkerjakan. Ada ukuran-ukuran yang terjadi di setiap distrik oleh sebab itu beliau berharap para kepala Distrik yang baru dilantik  untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan apa yang sudah ada dan memperbaiki apa yang masih dianggap kurang. Beliau juga berharap Kepada Kepala Distrik yang telah berakhir masa jabatannya agar dapat membantu Bupati danWakil Bupati guna mewujudkan capaian program yang telah termuat dalam Visi dan Misi nantinya.

Pesan Bupati Kaimana Freddy Thie, Kepada Para Kepala Distrik pada Sertijab Para Kepala Distrik Di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

Beliau juga berpesan kepada Para Kepala Distrik yang baru dilantik agar tidak berbangga diri dan berperilaku sombong atas apa yang telah dipercayakan  oleh Negara, Pemerintah dan  Masyarakat untuk menjadi seorang kepala Distri dengan berbagai beban yang harus diemban, dan harus diprtanggungjawakan kepada Tuhan dan nuga masyarakat.

“Kepada Kepala Distrik, ini sudah tentu menjadi beban berat, bukan menjadi suatu hal yang kita sombong-sombong atau kita banggakan, ah saya sudah jadi kepala distrik, harus diingat, jabatan yang diberikan adalah tanggung jawab kepada Tuhan dan Masyarakat”. Ucap Bupati Freddy Thie.

Penyerahan Berkas Administrasi dari Kepala Distrik yang telah berakhir masa jabatannya kepada Kepala Distrik yang Baru di Lantik pada Sertijab Para Kepala Distrik Di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

Bupati Kaimana juga mengingatkan tentang capaian kerja yang akan dievaluasi tiga atau enam bulan nantinya. Bila tidak ditemukan loncatan-loncatan yang luar biasa, dan kerja-kerja masih biasa, maka akan dilakukan pergantian kepemimpinan. Oleh sebab itu ini menjadi atensi yang sudah harus dipikirkan .

Melalui Sambutan ini pula Bupati Kaimana mengingatkan Kepala Distrik mengenai program pemerintah daerah terkait 4M, dimana  di tahun 2022 ada 26 kampung yang terbagi di 7 distrik dan di APBDP terdapat 4 Kampung,  ada 27 BTS yang akan dibangun di Teluk Arguni Bawa dan Teluk Arguni Atas,  dan penanganan permasalahan yang terjadi di  masyarakat terkait masalah Nakes dan Guru, serta tak kalah penting adalah permasalahan Dana Desa. Harapannya  kepada kepala distrik yang baru dilantik bisa membantu memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, bahwasanya program tersebut merupakan program yang berpihak pada masyarakat dan menguntungkan masyarakat.

Foto Bersama Bupati Kaimana, SEKDA , Asisten I, dan Kabag Pemerintahan Beserta Para Kepala Distrik Baik yang baru dilantik maupun yang telah berakhir masa jabatannya.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan foto bersam antara para Kepala Distrik yang telah berakhir masa jabatannya dengan kepala Distrik yang baru dilantik bersama Bupati Kaimana, Asisten I, dan Kabag Pemerintahan.