BUPATI KAIMANA MEMBUKA SECARA RESMI ACARA MUSREMBANG RPJMD 2021-2026 KABUPATEN KAIMANA.

 BUPATI KAIMANA MEMBUKA SECARA RESMI ACARA MUSREMBANG RPJMD 2021-2026  KABUPATEN KAIMANA.

Bupati Kaimana Freddy Thie, menghadiri acara Pembukaan Musrembang RPJMD 2021-2026

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie, menghadiri acara Pembukaan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dilaksanakan oleh Bappeda Litbang dalam bentuk Hybrid meeting  Pada Hari Senin (30/08/2021) bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Utarum Kroy Kaimana.

Pembukaan Musrembang tersebut dihadiri langsung oleh Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, dan pimpinan-pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, beserta Pimpinan BUMN, BUMD, TNI, POLRI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda, dan juga diikuti secara virtual oleh beberapa Kepala OPD dari ruang kerjanya masing-masing.

Peserta Yang Hadir Secara Tatap Muka Pada Pembukaan Musrembang RPJMD 2021-2026

Sebagai Undangan Tamu Kehormatan dan juga sebagai Narasumber pada Musrembang RPJMD, Karateker Bupati Kaimana (2003-2005) dan juga Menjabat Sebagai Bupati Kaimana Periode (2005-2010)  The Founding Father Kaimana Drs. Hasan Achmad Aituarauw, M.Si. memberikan paparannya secara virtual langsung dari Bandung Jawa Barat, juga Drs. Bob Sagala, M,si dari Kementrian Dalam Negeri serta Kepala Bappeda Provinsi Papua Barat.

Bupati Kaimana dalam sambutannya pada pembukaan Musrembang RPJMD tersebut menyampaikan tentang  RPJMD Kabupaten Kaimana Tahun 2021-2026 adalah merupakan perwujudan dari Visi dan Misi Kepala Daerah yang di rumuskan dengan memperhatikan berbagai ketentuan peraturan yang berlaku, dalam rangka  mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Kaimana lima tahun kedepan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kaimana yang maju, adil, dan sejahtera melalui pembangun Sumberdaya Manusia (SDM), Sumberdaya Alam (SDA), dan Kearifan Lokal.

Bupati Kaimana dan Kepala Bappeda-Litbang Pada Pembukaan Musrembang RPJMD 2021-2026

Lebih lanjut dalam sambutannya  Freddy Thie mengajak stakeholders yang ada untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam musrembang tersebut guna memberi sumbangsi pemikiran, ide, gagasan, saran, dan arah yang dapat diformulasikan dalam RPJM 2021-2026 nantinya guna mewujudkan visi misi yang ada.

“Untuk mencapai tujuan itu, dalam forum musrembang ini, saya mengajak kita sekalian sebagai stakeholders pembangunan agar dapat memberikan saran, masukan, strategis, dan arah kebijakan yang di formulasikan dalam RPJMD agar dapat di laksanakan untuk mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah”. Ungkap Freddy Thie.

Usai memberikan sambutan, Bupati Freddy Thie Membuka secara resmi Musyawaran Perencanaan Pembangunan RPJMD 2021-2026 Kabupaten Kaimana ditandai dengan penabuh tifa sebanyak sembilan kali.

Hidayat Sirfefa

Related post