BUPATI KAIMANA MEMIMPIN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TMP GUNUNGGENOFA

 BUPATI KAIMANA MEMIMPIN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TMP GUNUNGGENOFA

Bupati Kaimana Freddy Thie memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Kabupaten Kaimana – Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021, Bupati Kaimana Freddy Thie memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan pada hari Senin (16/08/2021) bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunung Genofa Kaimana Jalan Letu Idrus Kaimana.

Wakil Bupati Beserta Anggota Forkopimda Pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Taman Makam Pahlawan Gunung Genofa

Dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kaimana, Ketua DPRD, Kajari Kaimana, Kepala Pengadilan Negeri Keala Pengadilan Agama, Kapolres Kaimana, Dandim 1804 Kaimana, Danyon764 Iamba Baua, Sekretaris Daerah dan Asisten I Sekda, serta Empat orang perwakilan OPD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bupati Kaimana selaku Inspektur Upacara membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berisi pernyataan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia serta mendoakan agar para pahlawan mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keiklasan dan pengorbanan yang dilakukan.

Bupati Membacakan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci Taman Makam Pahlawan Gunung Genofa

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” tutup Bupati.

Bupati Menyalakan Lilin Pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci Taman Makam Pahlawan Gunung Genofa

Dalam Acara Tersebut dilakukan penyalaan lilin di Makam Arwah Para Pahlawan yang verada di taman Makam Pahlawan oleh Bupati Kaimana dan diikuti oleh para tamu Undangan yang hadir pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut.

Bupati Bersama Anggota Forkopimda Rehat Sejenak Di Halaman Apel Koramil Kaimana

Usai pelaksanaan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di  Taman Makam Pahlawan, Bupati beserta Anggota Forkopimda Kaimana rehat sejenak di Halaman Apel Koramil Kaimana sebelum kembali ke kediamannya masing-masing.

Hidayat Sirfefa

Related post