BUPATI KAIMANA MEMIMPIN RAPAT EVALUASI DISIPLIN ASN TAHUN 2022

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP. Hadir bersama-sama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka Rapat Pimpinan OPD guna  Evaluasi Disiplin ASN yang direncanakan diadakan rutin setiap minggu di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana yang dilaksanakan pada hari Senin (10/01/2022) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Memimpin Rapat Evaluasi Disiplin ASN Bersama Para Kepala OPD

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie dengan dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana Drs. Donald R. Wakum membahas tentang Disiplin Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana serta pemberian Punishment (Sanksi) dan juga pemberian  Reward (Apresiasi) sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahu 2014 dan juga Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021.

Rapat dimoderatori Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana

Bupati Kaimana dalam arahannya mengatakan telah memerintahkan Sekretaris Daerah agar bersama-sama menandatangani kesepakatan bersama terkait disiplin ASN, sebab disiplin akan diterapkan bila ada semangat yang sama. Beluai juga berharap dalam penerapan disiplin agar  pandang buluh dan pilih kasih  harus dihindari, dan semua harus diperlakukan sama sesuai aturan yang berlaku.

Arahan Bupati Kaimana Freddy Thie dalalm Rapat Evaluasi Peningkatan Disiplin ASN

“Saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk kita sama-sama tanda tangan kesepakatan. Kalo kita punya semangat yang sama untuk menegakkan disiplin, kita harus tidak pandang buluh atau kita pilih kasih ya?. Saya pikir semua harus sama” Ujar Bupati Freddy Thie.

Dalam penerapan disiplin jam masuk kantor, Beliau juga berharap Dinas Kominfo dapat mendesain e-absensi dengan durasi toleransi waktu yang dibatasi baik waktu masuk dan pulang kantor serta meminta agar apel dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni apel diawal hari kerja dan di akhir hari kerja yaitu hari Senin dan Jumat.

Arahan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada dalalm Rapat Evaluasi Peningkatan Disiplin ASN

Demikian halnya dengan apa yang dikatakan Wakil Bupati Kaimana, beliau sepakat terkait pemberian Punishment (Sanksi) kepada Pegawai Negeri Sipil yang tidak melaksanakan tugas sesuai dengan amanat undang-undang dan juga pemberian Reward (Apresiasi) bagi mereka yang memiliki prestasi terutama mereka yang bekerja di lapangan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala OPD yang hadir atas sumbangsi pemikiran dalam menegakan disiplin bagi Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Kaimana.