BUPATI KAIMANA MENGHADIRI RAKORNAS PAMSIMAS III TAHUN 2021

 BUPATI KAIMANA MENGHADIRI RAKORNAS PAMSIMAS III TAHUN 2021

Bnupati Kaimana Hadiri Rakornas PANSIMAS III Tahun 2021

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie Mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (PAMSIMAS) III, dan sekaligus menerima penghargan Kategori 10 Kabupaten Terbaik Pengelolaan Program PAMSIMAS, pada hari Kamis (25/11/2021) bertempat di Gedung Auditorium Kementrian  PUPR, Jl. Raden Patah No.11, RT.2/RW.1, Selong, Kecamatan. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bupati Kaimana Freddy Thie Menerima Penghargaan Kategori 10 Kabupaten Pengelolaan Program PANSIMAS Terbaik Di Auditorium Kementerian PUPR

Direktur Air Minum, Anang Muchlis menjelaskan, pelaksanaan Rakornas PAMSIMAS III tahun 2021 merupakan bentuk apresiasi terhadap stakeholder terkait yang sudah bekerjasama guna  meningkatkan akses air minum dan sanitasi perdesaan melalui program PAMSIMAS.

Direktur Air Minum Anang Muchlis menjelaskan, pelaksanaan Rakornas PANSIMAS III tahun 2021 di Auditorium Kementerian PUPR

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan dengan tiga kategori yang akan diberikan yakni, kategori Kabupaten Terbaik, kategori KPSPAMS Terbaik, dan kategori Tenaga Pendamping PAMSIMAS.

“Diharapkan melalui Rakornas yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan ini, pemerintah dan masyarakat bisa terus menjaga komitmen meningkatkan akses air minum bagi masyarakat perdesaan”. Ucap Anang Muchlis.

Dalam Sambutan Rakornas, Menteri PUPR,  Basoeki Hadimoeljono,  mengatakan, program PAMSIMAS yang telah diimplementasikan mulai tahun 2008 hingga saat ini, telah berhasil memberikan kontribusi capaian akses air minum kepada 23,57 juta jiwa dan sanitasi kepada 16,44 juta jiwa yang tersebar di 33 Provinsi, 408 Kabupaten/Kota pada lebih dari 35.000 Desa.

Sambutan Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono, Pada Rakornas PANSIMAS III Tahun 2021 di Auditorium Kementerian PUPR

“Saya tidak ingin angka-angka besar tadi itu tidak berfungsi. Jadi kalau ada ditemukan ada program PAMSIMAS yang tidak berfungsi laporkan,” tegas Basuki saat membuka Rakornas yang juga dirangkaikan dengan  Talkshow Pamsimas Kini dan Nanti di Auditorium Kementerian PUPR.

Sementara itu Basuki mengapresiasi para penerima penghargaan tersebut. Dia pun meminta agar hadiahnya tidak hanya sekedar piagam, melainkan diberikan tambahan program PAMSIMAS sekitar 5-10 unit lagi.

“Kepada para penerima penghargaan atas pengelolaan Pamsimas yang baik, langsung buat saja surat ke saya berdasarkan penghargaan ini biar nanti saya teruskan langsung ke Direktur Jenderalnya. Suratnya ditujukan langsung ke saya, nanti biar saya disposisi”. kata Menteri PUPR yang biasa disapa Basuki.

Hidayat Sirfefa

Related post