BUPATI KAIMANA MERESMIKAN GEREJA NAZARET KAMPUNG EFARA DISTRIK TELUK ARGUNI

 BUPATI  KAIMANA MERESMIKAN GEREJA NAZARET KAMPUNG EFARA DISTRIK  TELUK ARGUNI

Bupati Kaimana Meresmikan Gedung Gereja Nazareth Kampung Efara Distrik Teluk Arguni.

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana dan Wakil Bupati Kaimana dalam melakukan kunjungan kerjanya ke Distrik Teluk Arguni pada hari Minggu (12/09/2021), sekaligus meresmikan penggunaan Gedung Gereja Nazareth Kampung Efara Distrik Teluk Arguni.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada di dampingi Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, SIK, MH. dan Plt. Kantor  Kementrian Agama Kabupaten Kaimana H. Karubun serta Ketua Klasis GKI Kabupaten Kaimana Pdt. Yance O. W. Satia, S.Si dan juga Anggota DPRD Kabupaten Kaimana Hengki Murmana.

Agenda berkunjung ke Kampung Efara tersebut dilakukan atas undangan Jamaat Nazareth Kampung Efara kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam tangka meresmikan Gedung Gereja GKI Nazaret di Kampung Efara Distrik Teluk Arguni.. Dalam kesempatan acara peresmian gereja tersebut, Bupati atas nama pemerintah daerah  menyampaikan selamat kepada Jemaat Nazaret atas diresmikannya  Gedung Gereja GKI Nazaret Kampung Efara.

Bupati Kaimana Dalam kunjugan Kerjanya ke Kampung Efara Distrik Teluk Arguni

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat telah diresmikan gereja GKI jemaat Nazaret” Ucap Freddy Thie.

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Kaimana mengisahkan tentang keberagaman dan kerukunan serta toleransi antar umat beragama yang telah diwariskan oleh orang tua-tua  yang ada di Kabupaten Kaimana dan khususnya yang ada di Distrik Teluk Arguni  Kampung Efara dan sekitarnya,

Sambutan Bupati Kaimana pada Peresmian Gereja Nazareth Kampung Efara

“Saya dengar dulu hanya ada Gereja GPI, namun hari ini sudah ada GKI dan Katholik, ini pertanda bahwa keberagaman kita tidak menjadi alasan buat kita untuk tidak rukun satu sama lainnya. Kerukunan yang juga sudah diwariskan oleh orang tua-tua kita di kampung ini harus terus dipegang dan dijaga” Himbau Bupati Freddy Thie .

Hidayat Sirfefa

Related post