KONFERENSI CABANG II NAHDATUL ULAMA KABUPATEN KAIMANA

 KONFERENSI CABANG II NAHDATUL ULAMA KABUPATEN KAIMANA

Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, S. Sos, M.H bersama SEKDA Rita Teurupun, S.Sos menghadiri acara Konferensi Cabang ke II Nahdatul Ulama Kabupaten Kaimana dengan tema. “Menyatukan potensi, membesarkan organisasi, menuju masyarakat Kaimana yang Madani”.


Pada kegiatan ini turut hadir Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H., M.Si yang juga merupakan pengurus NU Wilayah Propinsi Papua Barat, bersama Khatib aam PB NU. K.H. Nurul Yakin, S.H.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan selamat atas terselenggaranya Konferensi cabang ke II dengan harapan segera bisa memunculkan program-program kerja yang baik dan memberi kontribusi pada pembangunan di Kabupaten Kaimana. Tidak hanya itu, Wakil Gubernur juga mengingatkan beberapa waktu mendatang akan berlangsung pemilukada, sehingga di harapkan meskipun berbeda pilihan kerukunan umat tetap terjaga dengan baik.

Berikut dalam sambutannya. K.H. Nurul Yakin, S.H menuturkan bahwa sesungguhnya tujuan pengurus NU dari Pusat sampai Daerah adalah Mewujudkan Islam yang rahmatan Lil alamin. Beliau juga mengingatkan sempitnya wawasan keagamaan bisa menjadi ancaman munculnya embrio-embrio yang bahaya terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sehingga patutnya kita bersama-sama bisa menjaga kerukunan antar suku, adat, budaya wilayah maupun agama.

Selanjutnya Wakil Bupati Kaimana menerangkan sebagai pemerintah daerah mengharapkan pada konferensi ini, nantinya program yang dibuat bisa bersinergi dengan pembangunan di Kabupaten Kaimana. Beliau juga mengharapkan program yang ada bisa menjangkau kampung-kampung yang ada di Kabupaten Kaimana. Sehingga harapan menjadikan Islam rahmatan Lil alamin juga di bangun di kampung. Selanjutnya Wakil Bupati juga membuka acara yang di tandai dengan pemukulan tipa.

Kaimana 11 Maret 2020

Related post