KOORDINASI PANITIA KBMAP IV PAPUA DENGAN WAKIL BUPATI KAIMANA BESERTA FORKOPIMDA

 KOORDINASI PANITIA KBMAP IV PAPUA DENGAN WAKIL BUPATI KAIMANA BESERTA FORKOPIMDA

Wakil Bupati Kaimana Beserta Anggota Forkopimda Menerima Panitia KBMAP IV di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

KABUPATEN KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana beserta Forkopimda menerima Panitia Konfrensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) Ke-4  pada hari Rabu (05/10/2021) bertempet di Ruang Rapat Kantor Buparti Kaimana dalam rangka koordinasi kesiapan pelaksanaan kegiatan KBMAP Ke- 4 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kaimana pada tanggal 25 – 30 Oktonber 2021,

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Memimpin Rapat Koordinasi Panitia KBMAP IV

Rapat Koordinasi yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP., ini juga dihadiri oleh anggota Forkopimda antara lain, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK, MH., Kasdim 1804 Kaimana Mayor Inf. Nasaruddin Umasugi, dan Komandan Batalion 764 Iamba Bauwa serta perwakilan Kajari Kaimana dan Panitia KBMAP Ke-4

Dalam Laporan Ketua panitia KBMAP, Arifin Sirfefa terkait koordinasinya ke pusat menjelaskan tentang Wakil presiden RI KH Ma’ruf Amin dan 3 Menteri Kabinet Indonesia maju yaitu  menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, yang dikabarkan akan menghadiri kegiatan akbar pembukaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua Ke-4 di Kabupaten Kaimana.

Laporan Ketua Panitia KBMAP IV Arifin Sirfefa Kepada Wakil Bupati Serta Anggota Forkopimda dan Dewan Adat Kaimana

“Wakil Presiden kemungkinan besar hanya akan mengikuti jalannya acara sekaligus membuka kegiatan konferensi secara virtual sementara tiga menteri diantaranya yakni Menteri Pariwisata sandiaga Uno sudah terkonfirmasi hadir demikian pula Menteri Agraria dan menteri PPN Bappenas”. Ujar Arifin Sirfefa yang juga diperjelas oleh Sekretaris Dewan Adat Papua Fadal Alhamid melalui video conference dari Jayapura.

Wakil Bupati dalam arahannya menjelaskan tentang Status Kaimana dimata kabupaten lain yang ada di tanah papua terkait dengan suksesnya Kaimana menyelenggarakan iven akbar, seperti MTQ dan Pesparawi, oleh sebab itu, beliau berharap bagaimana iven besar adat ini juga akan menjadi pujian dari Kabupaten-kabupaten yang ada di papua dan Papua Barat terhadap Kabupaten Kaimana.

Arahan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Pada Acara Koordinasi Panitia KBMAP IV

“Waktu yang ada tinggal beberapa minggu ini kita perlu sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan nantinya. Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Dewan Adat dan Panitia Mari kita satukan persepsi serta visi misi berkaitan dengan suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. Masalah kedatangan tamu penginapan dan lainnya bahkan keamanan dan kesehatan perlu kita siapkan secara baik “ Ucap Hasbulla mengajak semua yang hadir untuk memberikan kenyamanan dan rasa puas kepada para tamu.

Arahannya Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK, MH. dalam acara Koordinasi Panitia KBMAP IV.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Kaimana yang lebih ditekankan pada keterlibatan Polres Kaimana Dan TNI dalam menjaga keamana menjelang dan saat pelaksanaan konfrensi hingga selesai nantinya.

Hidayat Sirfefa

Related post