KUNJUNGAN GUBERNUR PAPUA BARAT DALAM RANGKA PENYERAHAN BANTUAN TANGAN KASIH DAN BAHAN POKOK PROVINSI PAPUA BARAT BAGI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID-19 DI KABUPATEN KAIMANA

 KUNJUNGAN GUBERNUR PAPUA BARAT DALAM RANGKA PENYERAHAN BANTUAN TANGAN KASIH DAN BAHAN POKOK PROVINSI PAPUA BARAT BAGI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID-19 DI KABUPATEN KAIMANA

Kunjungan Gubernur Papua Barat

Guna meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Pemprov Papua Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana pada Senin, 01 Februari 2021 dengan menggunakan penerbangan Susi Air.

Gubernur Beserta Rombongan Tiba di Bandara Utarum Kaimana disambut Wakil Bupati Kaimana

Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan bersama rombongan tiba di Bandara Utarum pada pukul 10:30 dan dilanjutkan ke Grand Papiua Hotel dengan  agenda utama penmyaluran bantuan Tangan kasih tahap II dan sembako Tahap 3 (Tiga) kepada mereka yang membutuhkan di Kabupaten Kaimana yang berjumlah 4.149 paket.

Gubernur beserta rombongan tiba di Lokasi Acara Grand Papua Hotel

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan; “Bantuan bahan pokok yang diberikan pada tahap III kepada warga  yang terdampak Covid-19, melalui lembaga keagamaan mengalami penambahan.  Untuk tahap ke-3 ini, kuota bantuan yang diberikan mengalami penambahan sebanyak 198 paket sehingga  total yang diterima adalah 4.149. jumlahnya bertambah dari tahap sebelumnya”. Ungkapnya, Untuk sistem penyalurannya, kata Gubernur, masih sama seperti tahun kemarin yakni melalui lembaga keagamaan, Lanjut beliau saat meberikan sambutan pada acara Penyerahan Simbolis Bantuan Tangan Kasih Tahap II Kepada pekerja Formal dan Informal Dan Penyerahan Bantuan Bahan Pokok Tahap III Provinsi Papua Barat Serta Penyerrahan Dana Stimulan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Kabupaten Kaimana (01/02/2021).

Arahan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan di Hotel Grand Papua Kaimana

Bantuan bapok Tahap 3 diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melalui para pengurus lembaga keagamaan. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan kepada warga masayarakat yang berhak menerima di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemberikan Bantuan Tangan Kasih secara simbolis pada perwakilan peserta

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dengan  penandatanganan berita acara penyerahan oleh Gubernur Provinsi Papua, Drs. Dominggus Mandacan, Pemerintah Kabupaten Kaimana yang diwakili Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa,S.Sos, MH, dan Para Perwakilan Tokoh Agama yang hadir.

Penandatanganan Berita Acara penyerahan Bantuan

Usaii kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis di Grand Papua Hotel, Gubernur beserta rombongan menuju ke Bandara Utarum Kaimana dan bertolak menuju Kabupaten Fakfak fdengan menggunakan Susi Air dcalam melakukan agenda yang sama pula.

Hidayat Sirfefa

Related post