KUNJUNGAN KERJA BUPATI KAIMANA DALAM RANGKA SAFARI NATAL TAHUN 2022

Kunjungan Jerja Bupati Kaimana Freddy Thie dalam Rangka Safari Natal Tahun 2022 di Beberapa Wilayah Distrik Di Kabupaten Kaimana

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie dalam rangka kunjungan kerjanya ke beberapa kampung bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana Donald R. Wakum, Asisten II  Dedi Ombaier, Kabag Kesra Sarkol,  dan perwakilan  Dinas Sosial serta Dinas Dukcapil Kaimana dalam rangka Safari Natal pada hari Senin (12/12/2022) di wilayah Distrik Teluk Etna dan juga Distrik Kaimana,

Bupati Kaimana mengunjungi beberapa kampung di Wilayah Distrik dalam rangka Safari Natal 2022

Perjalanan Bupati Kaimana beserta rombongan tiba pertama kali di Kampung Omba Nariki, kemudian dilanjutkan ke Kampung Bamana dan bermalam di Kampung Lakahia/Boiya. Paginya Selasa (13/12/2022) Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Ibu Kota Distrik Teluk Etna,  Kampung Kiruru, kemudian ke Kampung Persiapan Avona, dan ke Kampung Kamaka, juga Kampung Lumira serta Kampung Lobo dan kembali bermalam bermalam di Aeva. Kesesokan harinya, Rabu (14/12/2022), Rombongan  Bupati berangkat menuju Kampung Maimai, kemudian ke Kampung Froma Jaya, Morano, Sisir dan berakhir di Kampung Marsi sekitar pukul 22.00 WIT.

Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, dan Asisten II  Dedi Ombaier dalam rangka kunjungan kerjanya ke beberapa kampung

Saat pertemuan tatap muka dengan masyarakat di kampung-kampung tersebut, ada beberapa aspirasi masyarakat yang diterima langsung oleh Bupati beserta rombongan diantaranya terkait dengan Tenaga Guru maupun  Tenaga Kesehatan yang jarang berada di tempat tugasnya, jumlah tenaga kesehatan yang minim, dan juga beberapa aspirasi-aspirasi lainnya yang disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Bupati beserta rombongan.

Tatap Muka Antara Bupati Kaimana beserta rombonga dengan Masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi saat Safari Natal

Dalam pertemuan tersebut Bupati Kaimana  menegaskan bahwa bahwasanya pemerintah daerah tidak akan membiarkan para Pegawai Negeri Sipil maupun Tenaga Kontrak yang lalai melaksanakan tugasnya. Hal oini disampaikan Bupati dihadapan masyarakat dan rombongan yang melaksanakan safari natal tersebut.

“Saya tegaskan, Kita tidak akan mentolerir para pegawai maupun tenaga kontrak yang lalai melaksanakan tugasnya. Jika tak diindahkan, maka gaji mereka akan ditahan. Apabila masih tak diindahkan, terpaksa kita rekomendasikan untuk diberhentikan. ” Tegas Bupati Freddy Thie dihadapan masyarakat.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, para petugas Dinas Dukcapil juga diarahkan oleh Bupati  untuk melakukan perekaman bagi masyarakat yang belum memiliki KTP. Hal ini dilakukan  selain untuk perbaikan data kependudukan, juga untuk memproteksi masyarakat di bidang Kesehatan melalui BPJS Kesehatan serta jaminan kecelakaan kerja bagi masyarakat melalui BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana telah bekerjasama dengan kedua layanan jaminan sosial tersebut untuk memproteksi seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana.

Pemberian Sembako dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2022 oleh Bupati Kepada masyarakat di Kampung

Sebelum beranjak dari kampung-kampung tersebut, Bupati beserta rombongan juga menyalurkan bantuan sembako untuk umat Kristiani yang akan melaksanakan Hari Raya Natal 25 Desember 2022 mendatang.  Selain bantuan sembako, ada juga bantuan dana santunan untuk para Imam, Pendeta, Guru Sekolah Minggu dan para Guru Ngaji yang selama ini melayani masyarakat di bidang keagamaan.

“Puji syukur kepada Tuhan, beberapa kampung sudah mendapatkan program Papua Terang, Air Bersih dan Jaringan Seluler. Beberapa kampung lainnya juga sudah tersentuh program bantuan Rehabilitasi Rumah Rp 4 Milyar/kampung, sehingga rumah-rumah masyarakat penerima bantuan sudah layak huni”. Ujar Bupati, Sedangkan bagi kampung yang belum tersentuh program-program tersebut, Bupati memastikan akan mendapat bagiannya pada tahun 2023, 2024 dan tahun-tahun berikutnya. Ini bagian dari komitmennya bersama wakil Bupati terpilih.

Dalam kesempatan yang sama, beliau juga mengajak masyarakat kampung, khususnya para pemilik hak ulayat untuk berkolaborasi dalam rangka membangun Kabupaten Kaimana menuju Kota Wisata. Menurutnya tanpa dukungan masyarakat setempat, mustahil mimpi Kabupaten Kaimana menjadi daerah tujuan wisata kelas dunia dapat terwujud.

Beliau juga merencanakan akan mengunjungi wilayah –wilayah distrik yang belum dikunjunginnya seperti beberapa kampung di Distrik Buruway, Distrik Kambraw, Distrik Teluk Arguni Atas, dan Distrik Teluk Arguni Bawah serta Distrik  Yamor.

Pemberian santunan kepada Guru Sekolah Minggu pada Saat Safari Natal Tahun 2022 oleh Bupati Kepada masyarakat di Kampung
Pemberian Sembako dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2022 oleh Bupati Kepada masyarakat di Kampung Saat Safari Natal.