KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR PAPUA BARAT BESERTA ROMBONGAN DI KAIMANA

 KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR PAPUA BARAT BESERTA ROMBONGAN DI KAIMANA

Gubernur Papua Barat Bersama Rombongan Didampingi Bupati Kaimana Pada Acara Pemberian Vaksin Masal Pada Pelajar dan Masyarakat Umum

KABUPATEN KAIMANA – Bupati KaimanaFreddy Thie didampinggi Dandim 1804 Kaimana Kapolres Kaimana, dan Anggota Forkopimda lainnya bersama beberapa Kepala OPD melakukan penjemputan terhadap kunjungan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, M.Si, beserta rombongan pada hari Rabu (01/09/2021) di Bandar Udara Utarum Kaimana.

Bupati Kaimana dan Anggota Forkopimda Melakukan Penjemputan Gubernur Beserta Rombongan di Bandara Udara Utarum Kaimana

Kunjungan Gubernur Papua barag beserta rombongan tersebut merupakan agenda Perjalanan Dinas Gubernur dalam rangka melihat secara dekat pelaksanaan Vaksinasi Masal pada pelajar dan masyarakat umum sekaligus memberikan bantuan bahan pokok dan bantuan tali kasih kepada masyarakat yang berdampak.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandar Udara Utarum Kaimana, gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi Masal yakni Gedung Serbaguna Jalan Utarom Krooy Kaimana, guna melihat secara dekat pelaksanaan pemberian vaksin kepada pelajar dan masyarakat umum secara masal dan juga pemberian bapok kepada masyarakat dan pelajar  yang ada.

Gubernur Beserta Rombongan Didampingi Bupati Kaimana dan Anggota Forkopimda di VIP Bandara

Dalam acar kunjungan Gubernur Papua Barat bersama rombongan melihat pelaksanaan vaksinasi masal tersebut Bupati Kaimana Freddy Thie melalui laporan singkatnya menjelaskan tentang situasi terkini, Lankah-langkah dan tingkat penanganan yang dilakukan oleh pemerintah dan stakeholder yang ada di Kabupaten Kaimana yang berkaitan dengan  penanganan Bencana Non Alam ini kepada Gubernur Papua Barat beserta Rombongan.

Sambutan Bupati Kaimana Fteddy Thie

“Pertama Mengeluarkan peraturan yang lebih pada peningkatan disiplin pemakaian masker Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, kedua mendorong agar Operasi Yustisi secara berkala dilakukan agar ada pembatasan-pembatasan berkaitan dengan kegiatan masyarakat di lapangan,  dan yang ketiga percepatan vaksinasi”  ujar Bupati Kaimana 

Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Dr.Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si dalam sambutannya mengajak masyarakan untuk tetap menjaga Kesehatan dengan melakukan vaksin serta mematuhi protokol yang ada, lebih lanjut Kapolda Papua Barat menitik beratkan pada proses pemberian faksin dan juga 3T dengan harapan jangan sampai 3T menjadi zero. Harapan Kapolda semoga Kaimana dalam waktu dekat merubah posisi dari zona Orange ke zona Hijau.

Sambutan Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Dr.Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si

Hal senada juga disampaikan  Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat Mayjen TNI Nyoman Cantasia, SE, M.Tr (Han) dalam sambutannya yang menitik beratkan pada bagaimana masyarakat harus mengenali virus-virus yang ada dan untuk mengatasinya salah satunya dengan jalan meningkatkan Imunitas tubuh dengan jalan Mengikuti  Vaksinasi dan mematuhi Protokol Kesehatan yang ada..

Sambutan Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat Mayjen TNI Nyoman Cantasia, SE, M.Tr (Han)

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kaimana selaku Ketua Umum Tim Satgas Covid -19 Kaimana, Forkopimda dan seluruh Petugas Medis yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya melaksanakan vaksinasi  di Kabupaten Kaimana yang telah menurunkan angka penderita Covid dari 600-an yang positif  menjadi 15 orang sesuai Laporan Bupati dan Data yang ada di Pemprov Papua Barat.

Gubernur juga mengingatkan bahwasanya Covid-19 belum berakhir. Oleh sebab itu beliau mengingatkan  pada semuanya, dalam beberapa kesempatan pertemuan agar-tidak henti-henti menginformasikan tentang wabah atau bencana Non Alam ini  kepada masyarakat.

Sambutan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si

“Dalam berbagai kesempatan tugas dan tanggung jawab kita, mari kita tidak bosan-bosan kita bicara dan kita bicara terus, kita ajak masyarakat,  kita ajak umat, agar bisa mematuhi semua instruksi dan himbauan yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Ketika kita bisa mematuhi ini dan merubah perilaku, nanti pasti kita akan putuskan rantai dalam pedemi covid-19 di Papua Barat dan khususnya di Kabupaten Kaimana”. Himbau Gubernur Papua Barat.

Beliau juga meminta kepada semuanya  untuk tidak henti-hentinya memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa  untuk melindungi mereka-mereka yang berjuang, berperang  di garda terdepan dalam penanganan wabah Pendemi Civid-19 terutama Dokter, Mantri dan Suster agar dapat mellayani mereka yang terpapar.

“Saya aja kita semua sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan agama kita masing-masing mari kita berdoa dan tetap kita mendukung,  kita berdoa untuk kita punya para Dokter para Mantri, Suster, Petugas Medis, kita berdoa juga Satgas Covid-19. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk kita berdoa untuk mereka supaya Tuhan mendengarkan doa kita, jawab doa kita, dan Tuhan akan menggunakan tangan-tangan paramedis untuk memberikan pelayanan medis pengobatan kepada pasien-pasien Covid-19 yang masih dirawat baik di rumah sakit maupun diisolasi Mandiri dengan demikian mereka bisa sembuh dan bisa sehat dan kembali ada di tengah-tengah keluarga dan beraktifitas sebagaimana biasa“. Ujar Mandacan,

Sambutan Gubernur Provinsi Papua Baratt Drs. Dominggus Mandacan, M.Si

Beliau berharap dengan doa yang dipatnjatkan  oleh semua masyarakat beliau meyakini dalam waktu yang tidak lama Provinsi Papua Barat akan menjadi Daerah Zona Hijau yang bebas dari Pendemi Covid-19, dan tidak ada lagi yang positif.

Mengakhiri sambutannya beliau mengingatkan bahwasanya di Manokwari Provinsi Papua Barat sudah dilakukan Sekolah Tatap Muka Terbatas dan juga Kuliah Tatap Muka Terbatas yang telah di Lounching pada tanggal 20 dan 26 Agustus 2021. Hal ini ditandai dengan dilounchingnya Merdeka Belajar dan Merdeka Kiliah.

“Kita sudah launching Merdeka Belajar, Merdeka Belajar untuk pelajar karena kita akan menuju belajar terbatas dan tanggal 20 Agustus di 2021 di Manokwari di SMA Negeri 1 Manokwari saya bersama dengan Pak Panglima dan Pak Kapolda Kabinda dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan semua pihak terkait kita sudah launching Merdeka Belajar Terbatas bagi anak-anak sekolah terutama SMA, SMK dan juga SMP,  karena SMP Usia sudah 12 tahun ke atas sudah harus divaksin dan harus tetap muka terbatas dan tanggal 26 Agustus tahun 2021 di kKampus UNIPA juga kita sudah launching Merdeka Kuliah bagi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta” Tegas Dominggus Mandacan mengingatkan.

Gubernur Provinsi Papua Barat Bantuan Berupa Bingkisan Bapok Kepada Perwakilan Masyarakat

Mengakhiri Kunjungan Kerja Gubernur Papua Barat besrta rombongan melihat secara langsung pemberian vaksin secara masal yag diberikan kepada para pelajar dan masyarakat umum yang difokuskan di Gedung Serbaguna Krooy di tandai dengan pemberian bingkisan pada perwakilan Pelajar dandan Masyarakat, kemudian beliau bersama rombongan bergegas menghadiri agenda acara berikutnya yang dipusatkan di Grand Papua Hotel Jalan Lingkar Simora Kaimana.

Hidayat Sirfefa

Related post