KUNJUNGAN WAKIL BUPATI KE DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KAIMANA

 KUNJUNGAN WAKIL BUPATI  KE DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KAIMANA

Kunjungan Wakil Bupati Kaimana ke Dinas Kominfo

Dalam rangka mengenal lebih dekat Aplikasi Studentsite Kaimana atau lebih dikenal dengan STUDSI Kaimana yang dibuat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaimana, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P., mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaimana yang terletak di Jalan Utarum Pasir Lombo Kaimana pada hari Rabu (09/06/2021).

Kehadiran Wakil Bupati Kaimana guna mengenal lebih dekat tentang Aplikasi STUDSI Kaimana yang dibuat oleh Dinas Kominfo Kaimana, disambut oleh Kepala Dinas dan Kepala Bidang serta Kepala Seksi dan para Staf yang ada pada Dinas Komunikasi dan informatika. 

Pertemuan Wakil Bupati Kaimana dengan Kepala Dinas Kominfo bersama Perangkatnya Guna

Pertemuan diawali dengan ucapan terima kasih oleh Kepala Dinas Kominfo kepada Wakil Bupati Kaimana yang telah bersedia meluangkan waktu beliau ditengah -tengah kesibukannya untuk mengunjungi Dinas Kominfo guna melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas, Kabid dan Kasi yang ada pada Dinas Komunikasi dan Informatika

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Kaimana meminta penjelasan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika terkait sistematika kerja aplikasi STUDSI Kaimana yang dibuat oleh dinas Kominfo Kaimana dan bagaimana cara mengimplementasikannya serta kendala yang dihadapi oleh mahasiswa serta dinas terkait..

“Saya berharap aplikasi ini dapat disosialisasikan guna membantu adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu pada beberapa kota studi yang ada dalam rangka mengajukan permohonan bantuan, dan saya juga berharap informasi dari Dinas Kominfo akan menjadi pengetahuan awal saya terhadap aplikasi ini” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati Kaimana beserta Kepala Dinas Kominfo

Pada Kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika beserta Kepala Bidang Telematika menjelaskan tentang Latar belakang aplikasi STUDSI Kaimana yang dibuat guna membantu mahasiswa asal Kaimana yang sedang  menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang ada di luar Kaimana dalam bentuk bantuan Dana Tahunan dan Tugas Akhir dan juga sebagai alat control pemerintah daerah terhadap pengelolaan dana SPP dan Tugas Akhir, serta sebagai sumber data seberapa banyak mahasiswa asal Kaimana yang menuntut ilmu pada satu kota studi.

“Studentsite Kaimana adalah sebuah sistem informasi pengelolaan bantuan tahunan dan tugas akhir bagi mahasiswa asal kaimana yang memiliki KTP Kaimana yang sedang menempuh pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi, dan juga sebagai alat control bagi pemerinta terkait pemberian bantuan dan juga sebagai sumber data bagi pemerintah”. Ujar Kabid telematika dalam menjelaskan aplikasi kepada Wakil Bupati.

Foto Wakil Bupati bersama Kepala Dinas dan Para Kabid serta Kasi

Mengakhiri rangkaian acara kunjungan wakil Bupati Kaimana ke Dinas Komunikasi dan Informatika dilakukan dalam sesi foto bersama  Wakil Bupati Kaimana, Kepala Dinas, dan Para Kepala Bidang serta Kepala Seksi yang ada pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaimana.

Hidayat Sirfefa

Related post