LAUNCHING DAN PENYERAHAN BANTUAN BERAS DAN INSENTIF KEPADA IMAM DAN TPQ.

 LAUNCHING DAN PENYERAHAN BANTUAN BERAS DAN INSENTIF  KEPADA IMAM DAN TPQ.

Pemberian dan Penyaluran Bantuan Oleh Bupati Kaimana

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada membuka kegiatan Launching dan Penyerahan Simbolis bantuan beras PPKM bagi KPM, PKH, dan BST serta Insentif IMAM dan TPQ tahun 2021,  pada hari Selasa (21/09/2021) bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial.

Bnupati Kaimana dalam sambutannya menjelaskan tentang kehadirannya beserta wakil Bupati Kaimana di Dinas Sosial yang tak lain adalah dalam rangka melakukan lounching dan penyalurkan  bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial dan juga bantuan insentif pada Imam dan juga kepada Taman Pengajian Al-Quran yang ada.

“Saya dan Wakil Bupati adik Hasbulla hadir di sini untuk sama-sama melaunching program bantuan dari Kementrian Sosial dan bantuan Insentif kepada IMAM dan TPQ dari Pemrintah Daerah melalui APBD 2021”.    

Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Menyalurkan dan Memberikan Bantuan Kepada Penerima Bantuan Di Halaman Kantor Dinas Sosial

Lebih lanjut Bupati Kaimana menjelaskan dalam sambutannya, Pasti  timbul dalam pertanyaan bapak Ibu, mengapa  hanya diperuntukan buat Imam dan TPQ sementara untuk Pendeta, Pastur, dan Guru-guru sekolah Minggu belum?.  Hal ini sesuai dengan arahan yang di sampaikan Plt. Kepala Dinas Sosial terkait bantuan kepada Pendeta, Pastur, dan Guru-guru Sekolah Minggu, yang akan diberikan pada bulan Desember bila tidak ada hambatan. Hal ini dikarenakan  masih dalam Validasi data untuk Pendeta, Pastur, dan Guru-guru Sekolah Minggu.

Beliaun juga meminta kepada Plt Kepala Dinas Sosial agar dipastikan data penerima bantuan sosial yang akan diberikan  telah valid sesuai dengan nama-nama serta alamat yang berhak sehingga penerima bantuan tersebut tepat sasaran bagi para penerima bantuan tersebut.

” Saya minta kepada Kepala Dinas Sosial  agar pastikan bahwa penerima bantuan Insentif baik Imam, Pendeta, Pastur, TPQ, dan Guru-guru Sekolah Minggu itu harus benar-benar sesuai dengan nama dan alamat tempat tingal yang benar, jangn sampai kita berikan bantuan ternyata orangnya sudah tidak berada di tempat atau sudah pindah. Sehingga sekali lagi kalau mungkin masi terlambat pemberian Insentif kepada Pendeta, Pastur, dan Guru-guru Sekolah Minggu mohon bersabar menunggu sebentar” Ungkap Freedy Thie

Bupati dan Wakil Bupati Kaimana dalam Sesi Foto Bersama Perwakilan Para Penerima Bantuan

Dalam sambutannya  Bupati Kaimana Freddy Thie menjelaskan  terkait jumlah besaran  bantuan yang di berikan kepada Imam, Pendeta, Pastur, Guru-guru Sekolah Minggu sebesar Rp. 2.500.000,  dan untuk TPQ sebesar Rp. 2.000.000, Menurutnya hal ini mungkin jauh dari harapan, namun bantuan yang berikan oleh pemerintah ini merupakan tanda ucapan terimakasih kepada Imam,  Pendeta, dan Pastur yang selama ini dengan niat yang tulus untuk memberikan pelayanan kepada Umat khususnya di Kaimana.

Mengakhiri sambutannya beliau mengingatkan kepada penerima bantuan  terkait dengan bantuan dari Kementrian Sosial yang dulu berupa uang, kini telah diberikan dalam bentuk 10 Kg/ orang yang akan di bagikan kepada masyrakat Kaimana dari tujuh Distrik sebanyak 4.677 orang, di harapkan bantuan ini bisa langsung menyentuh mereka yang hak menerima.

“Kita tidak tau kapan Virus Corona ini akan berakhir, selalu dia membantasi kita dalam melakukan segala kegiatan, muda-mudahan dengan bantuan ini, kami pemerintah daerah mengharapkan sedikit bisa dapat membantu meringankan beban dari Bapak, Ibu, dan basodara semua yang mendapatkan bantuan ini”. Ujur Bapak Freddy Thie mengakhiri sambutannya.

Hidayat Sirfefa

Related post