PELANTIKAN KEPALA DESA SE KABUPATEN KAIMANA

 PELANTIKAN KEPALA DESA SE KABUPATEN KAIMANA

Bupati Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma mengahadiri pelantikan Kepala Desa se-Kabupaten Kaimana. (Jumat/20/12/2019). Pada kesempatan ini, Bupati membuka sekaligus melantik 84 Kepala Desa yg tersebar di 84 kampung di Kabupaten Kaimana.

Dalam pidatonya Bupati Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma menerangkan bahwa pada IPM, Papua dan Papua Barat berada pada rangking terakhir 33 dan 34 dari 34 propinsi di Indonesia. Sehingga menurutnya ini harus menjadi perhatian semua orang, Bupati sampai ke Kepala Desa.

Dikesempatan ini juga beliau menyampaikan jabatan ini digunakan sebaik-baiknya. Jadi contoh yang baik, karena klo contoh yg di tunjukan sdh buruk. Jangan berharap untuk di hargai oleh orang lain, oleh masyarakat. Bupati juga meminta agar ada fungsi kontrol terhadap proyek-proyek yg masuk ke kampung-kampung.

Sehingga pembangunan bisa berjalan baik sebagaimana mestinya sesuai rencana pembangunan pemerintah. Bupati kembali mengingatkan bahwa disfalitas adalah salah satu indikator munculnya anarkisme. Sehingga berkaca pada rusuh yang terjadi di Papua dan Papua Barat beberapa bulan lalu, seharusnya disfalitas ini di hilangkan. Dan ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama. Kotrol dengan baik pembangunan, pendidikan (guru) , dan pelayanan kesehatan.

Kaimana 20 Desember 2019

Related post