PEMERINTAH KABUPATEN KAIMANA MENERIMA DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 DARI PEMPROV PAPUA BARAT

 PEMERINTAH KABUPATEN KAIMANA MENERIMA DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 DARI PEMPROV PAPUA BARAT

Penjemputan Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kaimana menerima Vaksin Covid-19 pada Hari Jumat tanggal 29 Januari 2021, yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat. Vaksin tersebut di didistribusikan dengan menggunakan Wings Air dengan pengawalan 2 (Dua) personil Brimob. Dan di sambut Oleh Penjabat SEKDA bersama FORKOPIMDA dan beberapa kepala OPD di Bandara Udara Utarum Kaimana.

Penjemputan Vaksin di Bandara Utarom Kaimana Oleh Penjabat SEKDA dan FORKOPIMDA

Hadir pada penjemputan Vaksin Covid-19 tersebut antara lain,  Penjabat Sekretaris Daerah, Dandim 1804 Kaimana, Kapolres Kaimana, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dias Kesehatan beserta sekretaris, dan Direktur RSUD Kabupaten Kaimana.

Vaksin Covid-19 Tiba di Bandara Utarum Kaimana

Vaksin Covid-19 tersebut didistribusikan langsung oleh Kementerian  Kesehatan  kepada Pemprov Papua Barat, dan dan didistribusikan oleh Pemprov ke seluruh wilayah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Papua Barat. Setelah tiba di Kaimana, Vaksin tersebut dijemput dan dikawal oleh Penjabat SEKDA dan FORKOPIMDA menuju dinas Kesehatan untuk diamankkan.

Vaksin Covid-19 di kawal ke Dinas Kesehatan

Vaksin Covid-19 yang diterima Kabupaten Kaimana adalah tahap pertama. Vaksin ini direncakan akan digunakan perdana direncanakan pada bulan Februari, dengan sasaran perdana adalah  kepada  tenaga kesehatan  dan seluruh Aparatur Sipil Negara yang tersebar di wilayah Kabupaten Kaimana.

Vaksin diserahkan Oleh Penjabat Sekda kepada pihak Dinas Kesehatan untuk diamankan.

Dalam Kesempatan yang sama penjabat SEKDA Luther Rumpumbo, S.Pd, MM. menyampaikan rasa terima kasih nya mewakili Pemerintah Daerah kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga  vaksin Covid -19  dapat tiba dengan selamat di Kabupaten Kaimana. Beliau berharap setelah tahap  pertama ini digunakan adalagi tahab kedua dan seterusnya agar sumua bisa divaksin., sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki imun yang kuat terhadap Covid-19 yang sedang melanda dunia, hingga ke pelosok-pelosok daerah.

Hidayat Sirfefa

Related post