PENCANANGAN SOSIALISASI DAN SEKOLAH KOMUNITAS BENCANA SUARA RADIO TABURA DI MASA PENDEMI COVID-19 SECARA VIRTUAL

 PENCANANGAN SOSIALISASI DAN SEKOLAH KOMUNITAS BENCANA SUARA RADIO TABURA DI MASA PENDEMI COVID-19 SECARA VIRTUAL

Pelaksana Tugas Bupati Kaimana Mengikuti Pencanagan Kegiatan Sosialisasi dan Sekolah Komunitas Bencana Suara Radio Tabura pada masa pendemi Covid-19

Pencanangan    Kegiatan Sosialisasi  dan Sekolah Komunitas Bencana Suara Radio Tabura pada masa pendemi Covid-19 untuk 4 (empat) Kabupaten/Kota  yakni, Kabupaten Manokwari, Kabupaten  Teluk Wondama, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Kaimana  yang dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Gubernur Papua barat, dan diikuti masing-masing Kabupaten/Kota secara virtual dari  daerahnya masing-masing.

Kegiatan Pencanangan tersebut diikuti langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Kaimana Luther Rumpumbo, S. Pd, MM langsung dari Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana pada Selasa (30/03/2021) didampingi  Kepala BPPD Kabupaten Kaimana, Direktur Rumah sakit Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Kabupaten Kaimana, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Perwakilan Dokter RSUD Kaimana.

Pelaksana Tugas Bupati Kaimana mengikuti Virtual langsung dari Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

Kegiatan yang di Lakukan oleh BPBD  Provinsi Papua Barat ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusu Roberth Rumbekwan.   Dalam sambutan tertulis Gubernur Papua Barat yang di bacakan staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi khusus   berisi tentang tujuan dilaksanakan kegiatan pencanangan guna mengembangkan kapasitas  menejemen kebencanaan, untuk meningkatkan peran serta masyarakat,  penguatan rasa kekeluargaan sebagai komunitas, hadirnya komunitas sekolah dalam memberikan warna baru dan sebagai ujung tombak perubahan di lingkungan masyarakat. Beliau berharap pola pikir para peserta dan masyarakat disekitarnya semakin maju  dan antusias dalam upaya mendorong dan mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

Gubernur Papua Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus

Gubernur dalam sambutan teretulisnya yang dibacakan staf ahli  juga mengingatkan kita, tentang wabah pemdemi yang masih melanda daerah ini.  Mulai dari gejalah ringan hingga berat, dengan masa ingkubasi 5-6 hari dengan masa terpanjang adalah 14 hari. Yang mana hal ini mengharuskan kita untuk melakukan karantina mandiri di rumah untuk memutuskan mata rantai wabah tersebut, hal ini  menyebabkan seluruh kegiatan diberbagai sektor mengalami kendala.

Peniupan Tabura tiga kali sebagai tanda dibukanya kegiatan

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus mengakhiri sambutan tertulis Gubernur Papua Barat dan membuka secara resmi Pencanangan    Kegiatan Sosialisasi  dan Sekolah Komunitas Bencana Suara Radio Tabura pada masa pendemi Covid-19 ditandai dengan meniup Tabura sebsanyak 3(Tiga) Kali  mengakhiri kegiatan pembukaan tersebut.

Pelaksana Tugas Bupati dan beberapa perwakilan OPD dalam Virtual

Usai kegiatan pembukaan tersebut Pelsaksana Tugas Bupati Kaimana menghimbau kepada setiap OPD dan perwakilan yang hadir  agar menjadi perhatian serius pada kegiatan tersebut, sebab    Kegiatan Sosialisasi  dan Sekolah Komunitas Bencana Suara Radio Tabura pada masa pendemi Covid-19 ini sangat  penting.

“ Saya berharap kegiatan ini menjadi perhatian kita semua, terutama pihak-pihak yang memiliki hubungan langsung dengan masalah ini , sebab kegiatan ini sangatlah bermanfaat, oleh sebab itu kelanjutan kegiatan yang akan dilaksanakan  oleh BPBD di Kantornya  jalan Utarum  Bandara Utarum Kaimana pada hari kamis nanti, saya berharap agar pihak-pihak ini diikutsertakan guna implementasinya di lapangan kelak” Ujar Rumpumbo mengakhiri acara pencanangan tersebut.

Hidayat Sirfefa

Related post