PENJEMPUTAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KAIMANA USAI PELANTIKAN

 PENJEMPUTAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KAIMANA USAI PELANTIKAN

Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Usai Pelantikan

Pejabat Pemkab Kaimana, DPRD maupun unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) , Bersama Dewan Adat serta ribuan masyarakat memadati lokasi Terminal Bandar Utarum Kaimana, guna melakukan penjemputan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati, Hasbulla Furuada, S.P yang tiba pada Rabu,(28/04/2021) dengan mengunakan penerbangan Wings Air dari Manokwari.

Pemkab dan Forkopimda dalam penyambutan Bupati dan Wakil Bupati di Bandara Utarom Kaimana

Acara penjemputan di Bandar Udara Utarum Kaimana dilakukan dengan prosesi adat Injak Piring Besar oleh Tua-tua adat Kaimana dan juga pengalungan noken adat oleh Ketua Dewan Adat Kaimana kepada Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada, S.P, di depan pintu Terminal kedatangan penumpang serta disambut oleh tari-tarian adat penyambutan dari suku Irarutu dan Kamberau.

Bupati-dan Wakil Bupati dalam Doa bersama di VIP Bandara

Usai prosesi adat, Freddy Thie  bersama Istrinya dan Hasbulla Furuada bersama istrinya diarak menuju ruang tunggu VIP Bandara untuk Jedah dan Doa syukur bersama kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan menuju Taman Jokowi Iriana (Taman Kota Kaimana) dalam rangka acara sapa masyarakat Kaimana oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Arak-Arakan Menuju Taman Jokoei Iriana (Tamkot) Kaimana

Dalam Sapa Masyarakat, Wakil Bupati Hasbulla Furuada mengucapkan Syukur Kepada Allah SWT, dan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kaimana yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan Freddy Thie untuk mengembang tugas dan amanah masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kaimana. Pada kesempatan yang sama Bupati Kaimana Freddy Thie menghimbau kepada masyarakat terkait telah berakhirnya pesta demokrasi, oleh karena itu beliau mengingatkan bahwa Bupati dan wakil Bupati yang ada adalah Bupati dan Wakil Bupati seluruh masyarakat Kaimana.

Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Mewnyapa Masyarakat Kaimana di Taman Jokowi Iriana

Usai Sapa Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati mengikuti Video Conference Langsung dari Istana Negara terkait arahan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Hidayat Sirfefa

Related post