PENUTUPAN TOT SAIK PLUS DAN PENYERAHAN AKUN SAIK PLUS KABUPATEN KAIMANA OLEH SEKBER PROVINSI PAPUA BARAT

 PENUTUPAN TOT SAIK PLUS DAN PENYERAHAN AKUN SAIK PLUS KABUPATEN KAIMANA OLEH SEKBER PROVINSI PAPUA BARAT

Penyerahan Akun SAIK+ Kabupaten Kaimana Oleh Perwakilan Sekber Provinsi Kepada Ketua Harian Sejber Kabupaten Kaimana

KABUPATEN KAIMANA  – Ketua Harian Sekber SAIK+ Kabupaten Kaimana yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda-Litbang Abdulrahim Furuada  mewakili Pemerintah Daerah menutup secara resmi Acara Training of Trainers (TOT) SAIK+ Kabupaten Kaimana tahun 2021 dan penyerahan Akun SAIK+ Kabupaten Kaimana oleh Sekber Provinsi Papua Barat kepada Sekber Kabupaten Kaimana Pada hari Sabtu (18/09/ 2021) bertempat di Hotel Grand Papua Jalan Lingkar Simora Kaimana.

Acara pelaksanaan sosialisasi lokakarya dan TOT Kader SAIK+ Kabupaten Kaimana yang di prakarsai oleh Bappeda-Litbang Kabupaten Kaimana, Bappeda Provinsi Papua Barat, Sekber Provinsi Papua Barat dan Sekber Kabupaten Kaimana beserta Bakti Kompak Landasan dimulai pada hari Jumat tanggal 16 September  2021 dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021.

Penutupan ToT dan Penyerahan Akun Saik Plus Kabupaten Kaimana Di Hotel Grand Papua Kaimana

Kepala Bappeda Kabupaten Kaimana yang juga ketua harian Sekber SAIK+ Kabupaten Kaimana mengingatkan tentang pentingnya aplikasi Saik Plus bagi Kabupaten Kaimana dalam menyusun program pembangunan dan juga akan berdampak pada pemutakhiran data serta pemberian stimulan  bantuan kepada masyarakat kampung di seluruh wilayah Kabupaten Kaimana.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda yang juga Ketua Harian Sekber Kabupaten Kaimana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bakti Kompak Landasan dan Sekber Provinsi Papua Baratyang telah menginisiasi lokakarya Saik Plus dan ToT Kader Saik Plus di Kabupaten Kaimana Papua Barat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bakti Kompak Landasan Provinsi Papua yang telah menginisiasi lokakarya Saik Plus dan TOT Kader Saik Plus di Kabupaten Kaimana. ini akan memunculkan kader yang akan berkolaborasi lintas stakeholder dalam mendorong pelaksanaan SAIK+ secara luas di kabupaten dan juga di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Kaimana”. Ucap Kepala Bappeda

Sambutan Kepala Bappeda-Litbang Pada Penutupan ToT dan Penyerahan Akun Saik Plus Kabupaten Kaimana Di Hotel Grand Papua Kaimana

Lebih Lanjut Abdulrahim dalam sambutannya mengingatkan kembali ketika ketika regulasi pada jaman dahulu berubah-ubah dan pengelolaannya dilakukan secara manual hingga regulasi saat ini yang bersifat online yang begitu memudahkan kita dalam membuat data best dan data entry mulai dari Kampung, Distrik Hingga Kabupaten dan juga Provinsi.

“Dulu kita mengenal Data Monografi atau ada juga yang mengatakan Data Potensi Desa yang dilakukan secara manual sehingga terkadang tercecer dan tidak ter-update atau tidak terbaharui secara baik.  dengan Saik Plus data Kampung akan tersusun secara sistematik dan komprehensif dilakukan secara mandiri oleh aparat kampung dan dapat diperbaharui secara berkala dan bisa diakses dari manapun”. Lanjut Kepala Bappeda mengakhiri sambutannya.

Penanda tanganan Berita Acara Penyerahan Akun SAIK+ Kabupaten Kaimana Oleh Ketua Harian Sekber Saik Plus

Mengakhiri acara Training of Trainers (TOT) SAIK+ Kabupaten Kaimana tahun 2021  yang dilaksanakan di Hotel Grand Papua Jalan Lingkar Simora Kabupaten Kaimana Kepala Bappeda selaku Ketua Harian Sekber Saik plus menerima akun SAIK+ Kabupaten Kaimana dari Sekber Provinsi Papua Barat yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Akun SAIK+ Kabupaten Kaimana oleh Perwakilan Sekber Provinsi Papua Barat.

Hidayat Sirfefa

Related post