PENYERAHAN DPA T.A 2020

 PENYERAHAN DPA T.A 2020

Bupati Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma bersama SEKDA Rita Teurupun, S.Sos memimpin rapat bersama kepala-kepala OPD di ruang rapat Sekretariat Daerah Kaimana.
Selasa (04/02/2020).

Agenda rapat kali ini adalah penyerahan DPA tahun 2020 oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaimana melalui Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma. Di kesempatan ini Bupati menekankan agar setiap OPD dapat mengelola anggaran dengan baik. Semua pembiayaan dan belanja harus berdasarkan DPA sehingga dapat di pertanggungjawabkan.

Melalui kesempatan ini Bupati menuturkan dengan di serahkannya DPA-SKPD tahun 2020, diharapkan semua OPD bisa mulai star lebih awal melaksanakan program-program yang di rencanakan sesuai pagu yang tertera pada DPA masing-masing. Hal ini mengingat tahun ini merupakan tahun politik dimana pada september 2020 nanti akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan menyita perhatian banyak orang. Bupati juga menegaskan bahwa tidak boleh ada keberpihakan ASN dalam proses pemilu nanti, sehingga seorang ASN adalah orang-orang yang netral dalam pilkada.

Related post