PENYERAHAN HEWAN QURBAN OLEH PEMERINTAH DAERAH KEPADA PENGURUS MASJID NURUL HUDAH KAMPUNG COA.

 PENYERAHAN  HEWAN QURBAN  OLEH PEMERINTAH DAERAH KEPADA PENGURUS MASJID NURUL HUDAH KAMPUNG COA.

Penyerahan Hewan Qurban Oleh Bupati Kaimana Kepada Pengurus Masjid Kampung Coa

Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada melakukan penyerahan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha/Idul Qurban berupa  satu ekor sapi kepada Pengurus Masjid Nurul Huda Kampung Coa  pada Senin (19/07/2021).

Penyerahan  satu ekor sapi yang dilakukan oleh Bupati Kaimana di damping Wakil Bupati Kaimana kepada Pengurus Masjid Nurul Huda  Jafar Lie yang dilakukan di halaman Masjid Nurul Huda Kampung Coa  disaksikan oleh  jamaah muslimin Nurul Huda Kampung Coa.

Dalam sambutannya Bupati Kaimana Freddy Thie menjelaskan tentang  betapa mulianya Hari Raya Idul Adha/ Hari Raya Qurban 1 Syawal 1442 H, bagi Umat Islam, semoga di hari raya qurban ini, kita sebagai umat manusia yang beriman dapat mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dalam kisahnya yang ingin menyembelih putranyaa Nabi Ismail, karena ketaatannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sambutan Bupati Kaimana dalam Acara Penyerahan Hewan Qurban

“Semoga dengan penyerahan satu ekor sapi dari Pemdah Kabupaten Kaimana ini dapat membatu masyarakat dalam kondisi pandemi saat ini, semoga daging qurban, bisa di bagikan tepat kepada orang yang membutuhkannya”. Ungkap Freddy Thie

“Di tahun ini Pemda Kaimana menyiapkan 25 hewan qurban yang terdiri dari 24 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang sudah di bagikan ke beberapa masjid di wilaya kota dan beberapa masjid di kampung-kampung muslim”. Lanjut Bupati Kaimana dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan, untuk masjid-masjid yang belum menerima hewan kurban dari Pemda Kaimana pada lebaran qurban tahun ini jangan berkecil hati, kami akan usahakan di tahun depan masjid-masjid yang belum mendapatkan bantuan hewan kurban harus mendapatkannya.

Doa Bersama yang dipimpin langsung oleh Jafar Lie, Pengus Masjid Kampung Coa

Acara penyerahan hewan qurban oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memperingati Hari raya Idul Adha/ Idul Qurban kepada Pengurus Masjid Nurul Huda Kampung Coa ditandai dengan pembacaan doa bersama.

Hidayat Sirfefa

Related post