PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLASI REPUBLIK INDONESIA YANG KE -76 TAHUN 2021 DI KABUPATEN KAIMANA

 PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLASI REPUBLIK INDONESIA YANG KE -76 TAHUN 2021 DI KABUPATEN KAIMANA

Bupati Kaimana Sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945 di Kaimana

Kabupaten Kaimana – Bupati Kaimana Freddy Thie memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmad yang dipusatkan di Lapangan Apel Kantor Bupati Kaimana pada hari Selasa (17/08/2021), yang diawali dengan Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2021 dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Kaimana Memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945 di Lapangan Apel Kantor Bupati Kaimana

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kaimana sebagai inspektur upacara ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Kaimana, Ketua DPRD, Kajari Kaimana, Kepala Pengadilan Negeri Kepala Pengadilan Agama, Kapolres Kaimana, Dandim 1804 Kaimana, Danyon764 Iamba Baua, Sekretaris Daerah dan Asisten I Sekda, Danpom Kaimana, Danlantamal Kaimana serta Empat orang perwakilan OPD. dan Perwakilam BUMD. Sebagai Tamu Undangan serta 30 Orang Pasukan.

Peserta Upacara yang Dibatasi Sesuai Aturan dan Prokes Covid-19

Julah peserta yang mengikuti upacara dibatasi dengan protokol kesehatan dan mengacu pada  Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 0031/4297/SJ tanggal 10 Agustus 2021, oleh sebab itu pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang Ke-76 di Kabupaten Kaimana dibatasi, salah satunya yang terjadi pada pengibar bendera yakni tiga orang yang dipercayai untuk mengibarkan Sang Merah Putih. Walaupun diguyur hujah namun Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tetap dilaksanakan hingga selesai dengan hikmad.

Tiga Orang Siswa/i SMU yang dipercayakan untuk mengibarkan Sang Merah Putih

Usai pelaksanaan peringatan Upaca Detik-detik Proklamasi yang Naskahnya dibacakan oleh Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie, Bupati Kaimana beserta Anggota Forkopimda rehat sejenak sambil menunggu Perayaan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 di Istana yang diikuti langsung live dari Istana  Merdeka Jakarta secara virtual di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana. Pada Pukul 12:00 WIT.

Bupati Beserta Anggota Forkopimda Rehat Sejenak Menunggu Jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Tanggal 17 Agustus Tahun 1945 Secara Live Dari Istana Merdeka Jakarta
Bupati Kaimana Bersama Anggota Forkopimda Mengikuti jalannya Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dari Istana Merdeka Jakarta

Bupati dan Wakil Bupati bersama Anggota Forkopimda mengikuti jalannya perayaan Upacara Detik-detik Proklamasi Ke -76 secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bupati Kaimana dengan menggunakan aksesoris bernuansa adat Papua.

Wakil Bupati Kaimana selaku Irup Pada Upacara Penurunan Sang Merah Puti

Pada hari yang sama tepat pada sore harinya acara dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada sebagai Inspektur Upacara, dengan tetap berpedoman pada serat edaran Mendagri dan juga mengedepankan Protokol Kesehatan yang ada.

Bupati dan Wakil Bupati Kaimana melakukan Foto Bersama Usai Upacara Penurunan Bendera

Usai mengikuti penurunan Sang Merah Putih, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kaimana Inspektur Upacara, Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Kaimana beserta Anggota Forkopimda sambil menunggu pukul 19:00 WIT, guna mengikuti Pidato Bupati Kaimana live dari Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana.

Pidato Bupati Kaimana di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

Rangkaian Acara Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021 di Kabupaten Kaimana diakhiri dengan Pidato Bupati Kaimana secara live dari Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Staf dan Masyarakat melalui cannel Facebook Humas Pemda Kab. Kaimana, tentang Capaian dan hasil pembangunan dimasa periode kepemimpinan Beliau Bersama Wakilnya yang terhitung tanggal 17 Agustus 2021 sudah 114 Hari.

Hidayat Sirfefa

Related post