PERINGATAN SATU TAHUN KEPEMIMPINAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KAIMANA PERIODE 2021-2024

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P., hadiri perayaan syukuran dalam rangka memperingati satu tahun usia kepemimpinan mereka  sejak dilantik di Manokwari Papua Barat pada tanggal 26  April 2021 lalu, yang dilaksanakan pada hari Selasa (26/04/2022), bertempat di Taman Kota Kaimana.

Bupati dan Wakil Bupati Kaimana bersama Anggota Fprkopimda Dalam Acara Syukuran Satu Tahun Usia Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Bertempat di Taman Kota Kaimana

Acara syukuran dalam rangka memperingati satu tahun usia kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati tersebut diawali dengan doa bersama lintas agama yang dibawakan oleh perwakilan tokoh-tokoh agama yang hadir pada acara tersebut yakni perwakilan agama Islam, perwakilan agama Kristen Katolik dan perwakilan agama Kristen Protestan.

Doa Bersxama Lintas Agama Pada Acara Syukuran Satu Tahun Usia Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Bertempat di Taman Kota Kaimana

Dalam Sambutannya Bupati kaimana mengajak seluruh masyarakat untuk selalu komit dalam merefleksikan visi besar Kabupaten Kaimana, dan mengharapkan kerjasama dan dukungan doa dari seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan karena menurutnya dimasa kepemimpinannya bersxama wakil Bupati belum sempurna, masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan yang ada.

“Saya ingin mengajak kita semua kembali merefleksikan Visi besar yang kami bawah yaitu Mewujidkan Kaimana Maju yang Adil dan Sejahtera, Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam dan Kearfgifan Local, kami menyadari bahwa semasa kepemimpiman kami masih banyak yang belum sempurna”. Ujar Bupatgi Freddy Thie.

Sambutan Bupati Kaimana Freddy Thie Pada Acara Syukuran Satu Tahun Usia Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Bertempat di Taman Kota Kaimana

Lebih lanjut beliau menyampaikan dimasa kepemimpinannya dan Wakil Bupati, mereka  percaya ketika kepemimpinan yang dilakukan dalam melayani masyarakat akan diberfkati oleh Tuhan leluhur yang ada di atas tanah ini. Beliau juga mengatakan  kepemimpinan yang diberkati tentu harus dibaringi  dengan dukung  doa serta seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana oleh karena itu melalui kesempatan tersebut Bupati Kaimana  dengan kerendahan hati kami memohon dukungan dan doa untuk mewujudkan perubahan terhadap Kabupaten Kaimana yang kita cinta bersama.

Dalam kesempatan yang sama  Bupati Kaimana juga maparkan hasil-hasil  capaian prograng yang dilakukan, dalam masa kerja satu tahun perjalanannya diantaranya terkait Program perumahan 4M satu kampung, Program Airbersih Pamsimas, Program Papua Terang, dan Program BTS serta juga beberapa program di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Sambutan Bupati kaimana Freddy Thie didepan Masyarakat pada Acara Syukuran Satu Tahun Usia Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Bertempat di Taman Kota Kaimana

Dalam sambutannya bupati juga mmenjelaskan keinginannya sebagai anak Kaimana yang lahir dan tumbuh besar di Kaimana untuk memajukan Kabupaten Kaimana terutama pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang ada di kabupaten yang dijuluki kota 1001 senja ini.

“Saya yang lahir dan tumbuh besar di tanah ini tentu kami sangat Mengerti kondisi masyarakat maupun kondisi geografis Kabupaten Kaimana oleh karena itu di masa kepemimpinan kami berdua saya ingin kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Kaimana dapat terpenuhi secara adil dan  merata” Ujar Freddy Thie.

Pemotongan Tumpeng Oleh Ibu Ernawati Thie yang akan diberikan Kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta Anggota Forkopimda Pada Acara Syukuran Satu Tahun Usia Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Bertempat di Taman Kota Kaimana

Usai memberfikan sambutan, Bupati, Wakil Bupati beserta Anggota forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh adat diminta untuk tampil ke depan dalam rangka acara melakukan pemotongan tumpeng bersama dan diikuti buka puasa bersama para tamu undangan yang ada.