SERAH TERIMA JABATAN BUPATI KAIMANA PERIODE TAHUN 2021-2024

 SERAH TERIMA JABATAN BUPATI KAIMANA PERIODE TAHUN 2021-2024

Serah Terima Jabatan Bupati Kaimana

Serah terima jabatan Bupati Kaimana dari Pelaksana Tugas Harian Bupati Luther Rumpumbo, S.Pd, MM, kepada Bupati definitif Freddy Thie, berlangsung di Ggedung Serbaguna Jalan Utarum Krooy Kaimana pada Kamis(29/04/2021), yang dihadiri oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan, Anggota Forkopimda, Para Anggota DPRD, Kepala-kepala OPD dan Pejabat di Lingkup Pemerintah Daerah, Dewan Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Perempuan,

Perwakilan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Plh Bupati dan Forkopimda dalam Acara Serah Terima Jabatan Bupati

Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara, Oleh Pelaksana Tugas Bupati dan Bupati definitif serta Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Agustinus M. Rumbino, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memori Jabatan dari Pelaksana Tugas Harian Bupati kepada Bupati definitif.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab oleh Plh Bupati dan Bupati Terpilih

Dalam sambutan singkat Bupati Kaimana, beliau mengingatkan kembali kepada Kepala OPD dan pejabat serta pegawai dan masyarakat yang hadir, bahwa urusan pemilu telah berakhir di tanggal 09 Desember 2020, oleh sebab itu mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Kaimana dan mensejahtrakan masyarakat.

Sambutan Bupati definiti Freddy Thie dalam Acara Sertijab

“Pemilu sudah berakhir di tanggal 9 Desember 2020, oleh sebab itu mari kita sama-sama bergandengan untuk memajukan Kaimana, saya meminta kepada pelaksana tugas Sekretaris Daerah agar segera mengusulkan seleksi untuk jabatan SEKDA definitif, karena masa jabatan Bupati dan wakil Bupati terpilih 2021dan berakhir di 2024 makanya semua harus kita bekerja cepat, berpikir cepat dan bertindak jelas, kalo Pak JK bilang lebih cepat lebih baik” Ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi, Gubernur Papua barat mengucapkan terima kepada saudara Luther Rumpumbo,S.Pd. MM dan mengajak bupati dan wakil bupati terpilih agar sesegra mungkin merealisasi apa yang menjadi program kerjanya.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua barat membacakan Sambutan Tertulis Gubernur

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada saudara Luther Rumpumbo,S.Pd, MM yang telah menjalankan tugas beberapa hari sebagai Pelaksana Tugas Harian Bupati. Saya percaya akan melihat manfaat kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kaimana. Saya juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk sesegera mungkin mewujudkan kesejahtraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye, memastikan semua rakyat diseluruh pelosok bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintah, memastikan masyarakat di daerah mendapatkan pelayanan air bersih, memperoleh listrik menikmati layanan transportasi yang menjangkau serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan yang baik. ujar Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Karo Pemerintahan setda provinsi Papua Barat.

Hidayat Sirfefa

Related post