VIRTUAL YAYASAN CAHAYA DAN TERANG UNTUK PAPUA (CTUP) DAN PAPUA HARAPAN LANGUAGE INSTITUTE (PHLI) BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN KAIMANA

 VIRTUAL YAYASAN CAHAYA DAN TERANG UNTUK PAPUA (CTUP) DAN  PAPUA HARAPAN LANGUAGE INSTITUTE (PHLI) BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN KAIMANA

Virtual Penjabat Sekda dengan Yayasan (CTUP) dan Papua Harapan Language Institute (PHLI)

Virtual  Kerja sama antara pemerintah Kabupaten Kaimana dengan Yayasan Cahaya dan Terang Untuk Papua (CTUP) dan Papua Harapan Language Institute (PHLI) dalam mempersiapkan dua orang siswi asal Kabupaten Kaimana untuk melanjutkan pendidikan perguruan tingginya di Amerika Serikat berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Kaimana, Kamis (25/02/2021)

Virtual ini dilakukan guna menginformasikan capaian yang dicapai oleh kedua mahasiswa asal Kabupaten Kaimana dalam mengikuti perkuliahan pada semester pertama. Kedua siswi tersebut adalah Awin Baransano dan Vitri Ufnia. Keduanya telah menyelesaikan satu semester Fall term (Agustus-Desember 2020), dan kini hampir menyelesaikan Spring term  yang sedang belangsung sejak Januari dan akan berakhir pada bulan April 2021, kemudian akan dilanjutkan ke semester Summer term  yang akan dimulai pada bulan Mei 2021, sekaligus rencana persiapan keduanya melaksanakan kuliah di Amerika Serikat sesuai spesifikasi jurusan yang dipilih.

Awin Baeransano dan Vitri Ufnia Mahasiswi asal Kabupaten Kaimana

Dalam kesempatan virtual tersebut Penjabat Sekda berharap  kepada pihak Yayasan Cahaya dan Terang Untuk Papua (CTUP) dan Papua Harapan Language Institute (PHLI), agar dapat meningkatkan prestasi dari kedua mahasiswi asal Kabupaten Kaimana tersebut.

“ Saya berharap kepada pihak pengelola agar kedua anak kami dapat ditempa maksimal agar kedepan jika Tuhan sayang, keduanya boleh melanggka ke Amerika Nantinya, harapan kami mereka berdua telah mampu menggunakan Bahasa inggris yang baik dan benar sebagai bahasa pengantar di perguruan tinggi nantinya. “ Ujarnya. Terhadap pengelola, beliau juga menjelaskan akan membicarakan hal ini dengan pengambilan kebijakan nantinya, mengingat kedua mahasiswi tersebut  telah memasuki semester Spring term,  dan keduanya merupakan anak Kaimana yang juga berhak mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Matt Basingger Direktur Papua Harapan Language Institute (PHLI)

Direktur Papua Harapan Language Institute (PHLI) dalam virtual menjelaskan tentang pihaknya telah mempersiapkan kedua siswi asal Kabupaten Kaimana bersama yang lainnya untuk memasuki semester Summer term  yang akan datang dengan harapan adanya sebuah komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik dari pihak Pemerintah Daerah dengan Yayasan Cahaya dan Terang Untuk Papua (CTUP), dan Papua Harapan Language Institute (PHLI).

Hidayat Sirfefa

Related post