WAKIL BUPATI HADIRI LOUNCHING APLIKASI BUGWEN IRR POLRES KAIMANA

 WAKIL BUPATI HADIRI LOUNCHING APLIKASI BUGWEN IRR POLRES KAIMANA

Penekanan Tombol Sirine Oleh Wakil Bupati beserta Kapolres dan Anggota Forkopimda

Wakil Bupati Kaimana Hadiri  Lounching Aplikasi BUGWEN IRR Polres Kaimana, yang bertempat di Halaman Upacara Polres Kaimana Jalan Utarum Bantemi Kaimana pada Rabu (02/06/2021)

Hadir pada acara terssebut, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P,  Perwakilan Kejaksaan Negeri Kaimana, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Dinar Pakpahan, SH. Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Perwakilan Dandim 1804 Kaimana, Komandan Batalyon Infanteri 764 Iamba Baua  Kaimana Letkol Inf. Dwi Dipoyono, S.Sos. Para Tokoh Agama Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Perempuan serta tamu undangan dan anggota polres Kaimana.

Wakil Bupati, dan Anggota Forkopimda pada acara Lounching Aplikasi

Aplikasi BUGWEN IRR Polres Kaimana merupakan aplikasi unggulan Kapolres Kaimana guna mewujudkan Poliri yang Presisi, Aplikasi Bugwen Irr Polres Kaimana juga merupakan aplikasi yang Inovasi berbasis teknologi guna membantu serta memudahkan pelayanan Polres Kaimana kepada masyarakat  yang ada di kabupaten Kaimana.

Lounching Aplikasi Bugwen Irr Polres Kaimana ditandai dengan penelkanan tombol Sirine yang dilakukan oleh Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, dan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P,  serta Anggota Forkopimda lainnya dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Bupati Kaimana dalam sambutan terulis yang dibacakan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P,. mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang takterhingga kepada Kepolisian Resort Kaimana yang telah menghadirkan  sebuah sarana pelayanan bagi masyarakat yang yang menggunakan bahasa Irarutu dan juga merupakan  bagian dari sarana pelayanan prima polres Kaimana kepada masyarakat.

Sambutan Wakil Bupati, Kaimana pada acara Lounching Aplikasi

Bugwen Irr  berasal dari bahasa irarutu yang berarti melayani dimana terdapat 10 layanan di dalam aplikasi yang digunakan untuk melayani masyarakat secara online. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Kaimana yang telah dan akan melonching aplikasi Bugern Irr polres Kaimana sehingga dapat terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Kaimana”. Ujar Wakil dalam Membacakan sambutan tertulis Bupati Kaimana.

Kapolres kaimana dalam sambutannya juga menjelaskan tentang  aplikasi Bugwen Irr Polres Kaimana yang diberi nama dengan menggunakan bahasa Irarutu  dan juga fungsi Aplikasi Bugern Irr Polres Kaimana yang pada prinsipnya bertujuan meningkatkan mutu pelayanan serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi di Kabupaten Kaimana.

“Aplikasi ini saya mengambil bahasa dari kearifan lokal seperti tadi dalam sambutan Wakil Bupati ada suku namanya Irarutu yang artinya melayani. Terima kasih Pak wakil sudah memberikan sedikit pencerahan tadi apa itu arti kata Bugwen Irr yang sebenarnya” Ucap Kapolres mengawali sambutannya.

Sambutan Kapolres Kaimana pada acara Lounching Aplikasi

“Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi di Kabupaten Kaimana kami Polres Kaimana meluncurkan aplikasi yang Kami beri nama Aplikasi BUGWEN IRR POLRES KAIMANA dimana aplikasi ini berisi tentang karya yang menggabungkan antara kearifan lokal dan teknologi yang bertujuan untuk melayani masyarakat.” Lanjut Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres dalam mengakhiri sambutannya berharap tidak ada alasan kita untuk berkecil hati. Kita buktikan bahwa Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat bisa bersaing dengan kota-kota besar di Indonesia.  Beliau juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada saat ini.

Wakil Bupati, Kaimana beserta Anggota Forkopimda dalam foto bersama pada acara Lounching Aplikasi Bugwen Irr Polres Kaimana

Mengakhiri rentetan kegiatan Lonching Aplikasi Bugwen Irr Polres Kaimana ditandai dengan acara foto bersama antara Wakil Bupati, Beserta Forkopimda dengan para penari Pengisi Acara pembukaan Asal Tebing Senja Kaimana asuhan Ade Puarada.

Hidayat Sirfefa

Related post