WAKIL BUPATI KAIMANA HADIRI PEMBUKAAN MUSCAB III IKATAN BIDAN INDONESIA (IBI) CABANG KAIMANA

 WAKIL BUPATI KAIMANA HADIRI PEMBUKAAN MUSCAB III IKATAN BIDAN INDONESIA (IBI) CABANG KAIMANA

Sambutan Wakil Bupati Kaimana Pada Acara Muscab IBI Ke-3 Cabang Kaimana

KABUPATEN KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada menghadiri Musyawara Cabang Ke-3 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kaimana pada hari Selasa (05/10/2021). Muscab Ke-3 Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kaimana tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PPPA , Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat , Perwakilan PKK , serta Perwakilan GOW Kaimana.

Atas nama pemerintah daerah Wakil Bupati Kaimana mengucapkan selamat atas terselenggarakannya Muscab Ke-3 Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kaimana dengan tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas”. Dengan tema tersebut diharapkan Bidan di Kaimana lebih baik lagi  dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai garda terdepan kesehatan Kaimana.

Wakil Bupati Dalam Acara Pembukaan Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kaimana

Wakil Bupati Hasbulla dalam sambutannya mewakili pemerintah daerah berharap bahwa dengan tema yang diusung IBI Cabang Kaimana di Muscab  Ke-3 ini dapat menghantar pengurus IBI  tahun ini menjadi amanah dan bisa lebih professional lagi dari sebelumnya, dan dapat bersinergitas dengan pemerintah dan masyarakat di lingkungannya.

“Saya berharap semoga pengurus kedepan lebih baik , minimal bisa lebih dari pengurus sebelumnya. Saya berharap muscab ini menjadi momentum penguatan profesi bidan menjadi lebih baik lagi “. Ujar Hasbulla.

Mengakhiri sambutannya Hasbulla Furuada juga mengiatkan kepada dians terkait agar dapat  memberikan perhatian lebih terhadap Bidan-bidan yang ada serta petugas kesehatan lainnya agar dapat memacu semangatnya dalam menjalankan tugas. “Selanjutnya lewat dinas terkait tolong kepada petugas yang kerjanya baik , profesional agar dikasih award , silahkan anggarannya disiapkan tiap tahun walaupun sedikit tapi ada dari pada tidak sama sekali”. Tutup Wakil Bupati Hasbulla.

Wakil Bupati Dalam Sesi Foto Bersama Para Bidan di Acara Musyawarah IBI Cabang Kaimana

Dalam agenda Musyarawah IBI Cabang Kaimana  Ke-3 tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Krooy Kaimana ini  terdapat  lima nama yang diusung sebagai Bakal Calon Ketua yaitu Irma Sagita Setiawan Halim S.ST , Grestianti, S.Tr.Keb , Fince Debby, S.Tr.Keb ,  Siti Juleha Furuada, S.Tr.Keb , Tifmawati Maturbongs, S.Tr.Keb. yang merupakan bakal calon yang dianggap mampu dan dapat memimpin IBI Cabang Kaimana nantinya.

Hidayat Sirfefa

Related post