WAKIL BUPATI KAIMANA HADIRI RAPAT PARIPIURNA DPRD KABUPATEN KAIMANA KAIMANA TAHUN 2022

KABUPATEN KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada bersama Anggota Forkopimda hadiri Rapat Paripiurna DPRD Kabupaten Kaimana Dengan Agenda Pembukaan Tahun Sidang Serta Penyampaian KUA Dan PPAS APBD Kabupaten Kaimana Tahun 2022 yang dihadiri Sekretaris Daerah, para kepala OPD di lingkup Pemerintahan  Kabupaten Kaimana, BUMN dan BUMD serta para tokoh agama, tokoh pemuda, dan Tokoh Perempuan serta Insan Pers yang dilaksanakan pada hari Selasa (18/01/2022) bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Kaimana.

Wakil Bupati Kaimana, Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan II DPRD Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaimana D Tahun 2022

Ketua DPRD Kabupaten Kaimana Irsan Lie dalam sambutan Pengantar Paripurna Dewan   mengungkapkan  terkait dasar pelaksanaan dari Rapat Paripurna Tahun Sidang 2022  yang dilaksanakan pada saat ini (selasa 18 Januari 2022), beliau juga berharap pembukan Tahun Sidang Tahun 2022 ini hendak dijadikan momen   bagi DPRD dan juga Pemerintah agar hendak dijadikan momen  suatu kebangkitan bersama untuk menjadikan kita lebih bersemangat untuk berkarya, mengabdikan diri   demi negeri Kaimana tercinta.

Ketua DPRD Kabupaten Kaimana Irsan Lie dalam sambutan Pengantar Paripurna DPRD

“Pelaksanaan daripada rapat paripurna tahun sidang 2022  yang dilaksanakan hendak dijadikan momen kebangkitan kita bersama menjadi lebih bersemangat, berkarya, mengabdi  demi negeri tercinta ini” Ucap Ketua DPRD Irsan Lie mengakhiri sambutan Pengantar Paripurna DPRD.

Wakil Bupati Kaimana dalam sambutan Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2022, dan  mewakili pemerintah daerah menyampaikan Selamat Memasuki Tahun Baru 2022 kepada semuanya, dengan harapan semoga dengan tahun baru ini kita mampu melaksanakan amanah yang diberikan bagi masyarakat Kabupaten Kaimana, Untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Beliau berharap tahun baru ini juga pembahasan dan penetapan  anggaran sidang 2022 segera bisa ditetapkan.

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Pada Paripurna DPRD Tahun 2022

Dalam sambutannya, selain perbaikan kualitas pelayanan publik, peningkatan ekonomi masyarakat, penerapan teknologi dan peningkatan kualitas SDM dan beberapa progam yang disampaikan, Wakil Bupati juga  menyampaikan kebijakan umum anggaran tahun 2022 Kabupaten Kaimana yang terdiri dari Pendapatan yang dianggarkan sebesar Rp. 1.048.309.514.489,- ; Belanja sebesar Rp. 1.151.439.758.347,- serta Pembiayaan  dianggarkan sebesar Rp. 103.130.243.858,-

Wakil Bupati Kaimana dalam kesempatan sambutannya berharap semoga  Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Kaimana secepatnya disepakati oleh DPRD, sehingga hasilnya dapat dijadikan dasar pijakan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang APBD  Kabukpaten Kaimana Tahun 2022 Nantinya.

“Kami berharap semoga Rancangan Anggaran KUA-PPAS Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2022 dapat segera disepakati untuk selanjutnya dijadikan dasar penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun 2022” ucap Wakil Bupati.

Penyerahan  Rancangan KUA – PPAS APBD Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2022 Oleh Wakil Bupati kepada Ketua DPRD

Usai memberikan sambutan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada menyerahkan  rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Irsan Lie, untuk selanjutnya akan dibahas pada sidang pembahasan nantinya.