WAKIL BUPATI KAIMANA MEMBUKA MUSREMBANG TINGKAT DISTRIK TELUK ARGUNI ATAS TAHUN 2022

KABUPATEN KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, S.P. menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Tingkat Distrik Teluk Arguni Atas yang dihadiri oleh Kepala Kampung, Sekretaris Kampung dan Bamuskam dari 29 perwakilan kampung yang berada di wilayah Distrik Teluk Arguni Atas,  yang dilaksanakan pada hari Rabu (09/03/2022) bertempat di Kampung Sawi Distrik Teluk Arguni Atas.

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada di sambut pada saat Menghadiri Musrembang Tingkat Distrik di Kampung Sawi Distrik Teluk Arguni Atas.

Musrembang yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diprakarsai oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) ini  menerima dan menampung usulan  29 kampung yang berada di wilayah Distrik Teluk Arguni Atas yang telah dirangkum dalam sebuah dokumen yang dibacakan oleh seorang kepala kampung yang telah ditunjuk sebagai perwakilan yang selanjutnya diserahkan kepada pihak Bappeda-Litbang, Dengan mengacu pada hasil Muskam tiap-tiap kampung yang berada di wilayah Distrik tersebut.

Kepala Kampung Sawi mewakili 29 Kampung yang berada di Wilayah Distrik Teluk Arguni Atas menyampaikan Usulan Program Tiap-Tiap Kampung Pada Musrembang Tingkat Distrik di Kampung Sawi Distrik Teluk Arguni Atas.

Wakil Bupati Kaimana Dalam sambutan singkatnya berharap agar masyarakat tidak berkecil hati ketika usulan musrembang tahun lalu tidak ada yang terealisasi. Menurutnya, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran  yang dimiliki oleh pemerintah saat ini. Namun ada beberapa usulan yang terakomodir, berkat tim kerja pemerintah yang ada. Adapun salah satu program kerja pemerintah  adalah program 1 kampung Rp. 4.000.000.000.000,- yang telah diprogramkan pada APBDP sebanyak 4 Kampung, dan di tahun 2022 sekitar 20 kampung.

Sambutan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada pada Musrembang Tingkat Distrik di Kampung Sawi Distrik Teluk Arguni Atas.

“Salah satunya Program 1 kampung Rp. 4.000.000.000.000,- tahun kemarin di perubahan ada 4 Kampung Alhamdulillah di tahun ini ada sekitar 20 kampung lebih” Ujar Wakil Bupati Hasbulla. Lebih lanjut beliau menyampaikan melalui walau program ini masih ada keterbatasannya namun  pemerintau mau menjawab sedikit kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

Wakil Bupati Kaimana Menerima Berkas Aspirasi Pembentukan Daerah Otonom Baru Dari Perwakilan Masyarakat Sawi Grup

Usai Musrembang, Kepala Distrik bersama Kepala Kampung Sawi menyerahkan usulan pemekaran Distrik yang terdapat di wilayah sekitar Sawi Grup dengan nama “Distrik Swaro”, kepada  Wakil Bupati Kaimana Didampingi Kepala Bappeda Litbang dan Anggota DPRD disaksikan peserta Musrembang Distrik yang hadir, dengan suatu harapan dapat diproses menjadi sebuah Daerah Otonom Baru.

Kepala Bappeda-Litbang dalam Sambutan Penutupan Musrembang Tingkat Distrik di Kampung Sawi Distrik Teluk Arguni Atas.

Usai membuka Musrembang Tingkat Distrik Teluk Arguni Atas, Wakil Bupati berpamitan kepada peserta Musrembang yang hadir untuk kembali ke Kaimana karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Dan penutupan Musrembang dilakukan oleh Kepala Bappeda – Litbang Kaimana.