WAKIL BUPATI KAIMANA MENGAHADIRI ACARA PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN IKATAN PEREMPUAN ASLI KAIMANA MASA BAKTI 2021-2024

 WAKIL BUPATI KAIMANA MENGAHADIRI ACARA PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN  IKATAN PEREMPUAN ASLI KAIMANA MASA BAKTI 2021-2024

Wakil Bupati Kaimana menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan IPAK

KABUPATEN KAIMANA – Hasbulla Furuada, Wakil Bupati Kabupaten Kaimana didampingi ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Perempuan Asli Kaimana (IPAK), Masa Bakti 2021-2024, dengan tema ” Dengan Semangat Kekeluargaan Kita Tingkatkan Partisipasi Dan Emansipasi Perempuan Asli Kaimana Yang Kreatifitas Dan Mandiri”, pada hari Kamis (16/09/2021) bertempat di Rumah Makan Belia Kaimana.

Wakil Bupati Kaimana didampingi ketua Dewan Adat Kaimana menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Perempuan Asli Kaimana (IPAK),

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Kaimana menjelaskan tentang tema kegiatan menitik beratkan pada partisipasi perempuan-perempuan asli kaimana yang aktif bersama-sama membangun negeri ini dengan kegiatan-kegiatan positif sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab masing-masing untuk dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi perempuan asli kaimana yang terampil, produktif dan mandiri nantinya.

Hasbulla Furuada  juga mengucapkan selamat atas  dilantik dan dikukuhkannya Organisasi Perempuan Asli Kaimana yang dikukuhkan oleh Dewan Adat Kaimana dan juga selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di  percayakan demi kesejahteraan generasi perempuan asli kaimana kedepannya. Harapannya Semoga dengan kegiatan pelantikan Organisasi ini, bukan akan hanya dilantik, tetapi juga bisa memberikan kontribusi nyata dan bersinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk bagaimana membina putra/ putri asli kaimana kedepannya untuk menjadi orang-orang yang hebat di Kabupaten Kaimana, Provinsi bahkan di tingkat Nasional.

Sambutan Wakil Bupati Kaimana pada Acara Pelantikan dan Pengukuhan IPAK

Lebih lanjut Wakil Bupati Dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kaimana agar selalu menjalin kerjasama yang baik antara satu dengan yang lainnya dan saling bersinergitas dengan sesama organisasi wanita yang ada terutama dengan ikatan yang didirikan mewakili suku-suku asli yang ada, yang baru saja dikukuhkan dalam rangka menyatukan komitmen membangun Kabupaten Kaimana.

“Saya menghimbau kepada semua Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Kaimana selalu bersinergi, memberikan masukan, dan kerja sama yang baik dengan Ikatan Perempuan Asli Kaimana untuk dapat sama-sama membangun generasi perempuan-perempuan yang kompeten untuk membangun negeri Kaimana tercinta”. Ungkap Hasbulla Furuada.

Beliau juga mengingatkan tentang, banyak Organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Kaimana yang masih berjalan dengan keegoisan masing-masing, berharapanya kedepan semua organisasi wanita fokus pada satu tujuan yang mulia yaitu mengangkat harkat dan martabat derajat kaum perempuan. Kita melihat bagaimana generasi saat ini, yang perlu menjdi perhatian kita semua, banyak anak-anak kita yang masih terkontaminasi dengan Miras, Aibon, dan Perilaku yang menyimpang. ini akan menjadi catatan penting untuk kita semua, agar sama-sama membantu pemerintah daerah berfikir bagaimana menanggulangi dan membina anak-anak yang sudah terlanjur terjerumus dalam hal tersebut.

Wakil Bupati Kaimana beserta Dewan Adat Kaimana Menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Perempuan Asli Kaimana

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada beserta Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete Menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Perempuan Asli Kaimana Masa Bakti 2021-2024. Beliau juga menghimbau kepada  semua masyarakat Kabupaten Kaimana, jangan lupa selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak sesuai  anjuran satgas Covid-19 agar terhindar dari ancaman Virus Corona, dengan berpedoman kepada moto “Sa Jaga Ko, Ko Jaga Sa” .

Hidayat Sirfefa

Related post