ZOOM MEETING BUPATI KAIMANA BERSAMA PIMPINAN UNIVERSITAS PAPUA (UNIPA)

 ZOOM MEETING BUPATI KAIMANA BERSAMA PIMPINAN UNIVERSITAS PAPUA (UNIPA)

Bupati Kaimana, didampingi SEKJDA dan Asisten I serta Pimpinan OPD teknis terkait mengikuti Zoom Meeting dengan Pimpinan Universiitas Papua (UNIPA)

KABUPATEN KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah dan Asisten I serta Pimpinan OPD teknis terkait mengikuti pertemuan secara virtual dengan para Pimpinan Universiitas Papua (UNIPA) dalam rangka  melakukan pembahasan awal rencana program kerjasama dibidang pendidikan terutama pendidikan tinggi di Kabupaten Kaimana, pada hari Jumat (03/09/2021) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana.

Zoom Meeting antara Bupati Kaimana Bersama Pimpinan Universitas Papua dari Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana

Dalam sambutan Bupati Kaimana, sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kaimana, dengan mengangkat Misi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), dan Kearifan Lokal. Untuk dapat mewujudkan visi dan Misi tersebut, upaya strategis melibatkan  perguruan tinggi di Kabupaten Kaimana guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan handal merupakan salah satu solusinya.

“Saya berharap kepada Universitas Papua untuk dapat melahirkan lulusan sarjana yang kompeten, mandiri, produktif, dan memiliki kepedulian sosial yang berakhlak mulia cerdas trampil dan berdaya saing, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan cara membuka sebuah Kampus Politeknik Universitas Papua di Kabupaten Kaimana. Sehingga anak-anak kaimana yang telah menyelesaikan pendidikan menengah keatas dapat menyelesaikan pendidikan tinggi di Kaimana tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar karena jarak yang jauh”. Ungkap Freddy Thie.

Pimpinan Universitas Papua Yang Mengikuti Pertemuan secara Virtual

Lebih lanjut Bupati Kaimana dalammengungkapkan semoga melalui agenda kegiatan ini, kami Pemerintah Kabupaten Kaimana dan pihak Pimpin Universitas Papua dapat sekiranya mengatur agenda penandatanganan MoU untuk dapat merealisasikan pembangunan Politeknik Papua di Kabupaten Kaimana.

Hidayat Sirfefa

Related post